Prabowo Sebut 90% Kementerian Jual Beli Jabatan, Jokowi Bicara Membaiknya IPK

14

Jakarta, Lensawarga.com – Capres Prabowo Subianto menyinggung soal jual beli jabatan di sejumlah kementerian. Berdasarkan informasi yang didapat Prabowo, jual beli jabatan itu terjadi di hampir semua kementerian.

Prabowo Subianto

“Saya kaget saya baca bahwa ternyata pejabat pemerintahan bapak sendiri memperkirakan jual beli jabatan itu di 90 persen kementerian, pejabat bapak sendiri yang bicara,” kata Prabowo di panggung Debat Capres di Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Baca Juga : Prabowo: Lembaga Survei Banyak Bohong, Kuno!

Prabowo mengatakan hal ini menjadi masalah yang perlu segera diselesaikan. Bagi Prabowo, Indonesia harus berani untuk terbuka dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

“Ini masalah kita bersama, jadi semua teknologi, semua sistem itu baik tetapi kita harus sepakat kalau kita sakit kita harus berani menghadapi penyakit kita,” ujarnya.

Loading...

Menjawab hal tersebut, Jokowi memaparkan data tentang indeks persepsi korupsi Indonesia. Menurut Jokowi, Indonesia telah membaik sejak tahun 1998.

“Bahwa korupsi kita di tahun 1998 itu negara kita terkorup di Asia, indeks persepsi korupsi kita saat itu adalah 20 saya ingat betul, KPK mengatakan 20,” ujarnya.

“2014 angka kita menjadi lebih baik lagi dan sekarang indeks persepsi ini 38 artinya ada perbaikan-perbaikan terus, tidak mungkin kita pengin instan, langsung membaik,” sambung dia.

Kata Jokowi, perubahan itu memang memerlukan waktu. Dia pun percaya sistem akan menghilangkan korupsi yang ada saat ini.

Baca Juga : Kaget Isu Khilafah Dimunculkan, Salim Segaf: Pancasila Sudah Final

“Saya percaya sistem lah yang akan memperbaiki negara ini, dengan sistem yang baik dan cepat, maka korupsi akan semakin berkurang dan nantinya akan hilang,” ucapnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :