Prabowo Akan Gelar Konferensi Pers Menyikapi Penetapan Hasil Pemilu

Jakarta, Lensawarga.com – Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto akan menggelar konferensi pers di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan. Hal tersebut diungkapkan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Selasa (21/5/2019). Konferensi pers tersebut adalah terkait dengan penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU.

Prabowo Subianto

“Iya (Prabowo konferensi pers siang ini di Kertanegara),” kata Danhil.

Baca Juga : Ustaz Sambo Dipanggil Polisi Terkait Kasus Eggi Sudjana

Loading...

Rencananya konferensi pers (Konpers) digelar seusai zuhur. Konpers digelar untuk menyikapi penetapan hasil Pilpres 2019.

Saat ini di kediaman Prabowo sudah digelar persiapan konpers. Para wartawan sudah dipersilakan memasuki pekarangan rumah Prabowo yang menjadi lokasi konpers.

Diketahui, KPU telah menuntaskan rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2019. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ditetapkan menjadi pemenang Pilpres 2019. Jokowi-Ma’ruf unggul 55,50% sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan 44,50%.

“Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin 85.607.362 suara. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239,” ujar komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik dalam rapat pleno KPU di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (21/5) dini hari.

Baca Juga : Detik-detik Polisi Tangkap Lieus Sungkharisma

Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN).

Tonton Juga, Real Count KPU Pilpres Hari Ini Selasa 21 Mei 2019 :

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :