Polsek Tanah Jawa dan Karang Taruna Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Pekan

310

Simalungun, Lensawarga.com – Kapolsek Tanah Jawa AKP Syamsul Baharuddin memimpin jalannya pelaksanaan penyemprotan disinfektan di area pekan Tanah Jawa, Senin (30/3/2020).

Personil Polsek Tanah Jawa Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Pekan Tanah Jawa

Sejumlah personil Polsek Tanah Jawa bersama Ketua PAC Karang Taruna Tanah Jawa Rimba Damanik beserta anggotanya melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah angkutan umum di terminal bus pekan Tanah Jawa dan juga beberapa titik rawan yang kerap dikunjungi warga. Kegiatan dilakukan di Pekan Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Baca Juga: Kecamatan Hatonduhan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Titik Rawan

Satlantas Polsek Tanah Jawa melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas sehubungan dengan dilaksanakannya penyemprotan desinfektan oleh OKP terhadap angkutan umum di jalan umum pekan Tanah Jawa dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19. Petugas kesehatan, muspika Kecamatan juga turut bersinergi memerangi penyebaran virus Corona.

“Diharapkan kegiatan ini mampu memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini menjadi masalah nasional,” ujar AKP Syamsul Baharuddin.

Loading...

Dirinya bersama personil Polsek Tanah Jawa, pengurus dan anggota Karang Taruna memberikan pesan untuk masyarakat terkait masalah Virus Covid-19 yang saat ini menjadi permasalahan nasional.

“Kami harap semua masyarakat saling bekerja sama bahu membahu melakukan penanggulangan dan pencegahan yang preventif mengikuti arahan agar virus ini tak meluas lebih jauh di tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pemahaman ini harus di sampaikan, keselamatan warga dan rakyat menjadi motivasi kepolisian untuk menuntaskan permasalahan nasional.

“Kita semua dituntut melaksanakan tugas, dalam hal ini semua masyarakat juga harus merespon setiap kegiatan untuk kepentingan kita semua,” kata Kapolsek Syamsul Baharuddin.

Baca Juga: Kepala Desa Simpang Empat Marbau Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Pantauan di lokasi, kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, para pengemudi dan penumpang angkot menerima dengan baik penyemprotan yang dilakukan petugas. Demikian juga dengan rumah-rumah warga dan fasilitas umum menjadi sasaran penyemprotan disinfektan upaya memutus mata rantai Covid-19.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :