Polsek Patumbak Gagalkan Pengiriman 10 Kg Ganja Kering Tujuan Lampung

Medan, Lensawarga.com – Tim Pagasus Polsek Patumbak menggagalkan pengiriman 10 Kg ganja kering asal Aceh yang akan dikirim ke Lampung melalui bus ALS di Jalan Sisingama Raja. Polisi juga mengamankan seorang kurir bernama MS alias Rian (16) warga asal Aceh, Kamis (01/11/2018) sekitar Pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi (Kanan) Menunjukkan Barang Bukti Ganja yang Disita dari Tersangka MS alias Rian

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak mengatakan, penangkapan kurir ganja ini bermula dari adanya laporan masyarakat tentang adanya pengiriman paket ganja dengan menggunakan bus ALS dengan tujuan Bandar Lampung.

Baca Juga : Polsek Patumbak Gerebek Kampung Narkoba Marindal Dua

Loading...

Mendapat informasi tersebut, pihaknya lalu melakukan penyidikan dan berhasil mengamankan kurir berikut barang buktinya.

“Pelaku kita amankan saat turun dari kendaraan Becak bermotor (Betor) didepan Loket bus ALS di Jalan SM Raja Km 6,5 Kelurahan Harjosari 2, Kecamatan Medan Amplas dan hendak berangkat mengantar kiriman 10 Kg ganja kering itu dengan menggunakan bus,” ujar AKP Ginanjar.

“Saat kita periksa, petugas menemukan 10 Kg ganja kering dalam sebuah koper warna hitam merk ‘Pologen’ yang tersusun rapi,” sambungnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap bandar besarnya berinisial Can yang merupakan warga aceh.

“Barang haram itu didapatnya dari Can yang saat ini masih kita kejar,” ucap Kapolsek Patumbak.

AKP Ginanjar mengatakan, bahwa untuk tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat 2, Subs Pasal 111 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman seumur hidup atau pidana paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun penjara.

“Tersangka mengaku baru pertama kali menjadi kurir ganja kering ini dan dijanjikan uang Rp 5 juta jika berhasil membawa ganja itu ke Lampung dan menurut pengakuan tersangka, Ia baru di kasih uang ongkos Rp 350 ribu sebagai uang jalan,” pungkasnya.

Baca Juga : Pengiriman Ganja 200 Kg dari Tanah Karo ke Sukabumi Berhasil Digagalkan

Selain terdesak kebutuhan ekonomi, tersangka nekat menjadi kurir ganja karena dirinya sudah menganggur dan tidak memiliki pekerjaan. Lalu ada seseorang bernama Can yang menawarkan tersangka untuk mengantarkan sebuah koper, namun tersangka mengaku tak tau apa isi dalam koper itu.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :