Polsek Patumbak Amankan Seorang Pria Pengedar Sabu

844

Medan, Lensawarga.com – Tim Pegasus Polsek Patumbak yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar, berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu, Rabu (3/7/2019) sekitar Pukul 23.30 WIB.

Tersangka Robet Sihombing Saat Diamankan Tim Pegasus Polsek Patumbak

Pelaku terduga pengedar yang berhasil diamankan yakni, Robet Sihombing (46) warga Jalan Garu VIII Gang Tanah Lapang IV, Medan Amplas.

Baca Juga : Tim Pegasus Polsek Patumbak Amankan Dua Pemuda yang Diduga Pengedar Sabu

Saat penangkapan, Tim Pegasus berhasil menemukan barang bukti diduga Narkotika jenis sabu sebanyak 12 bungkus, 2 bungkus ganja dan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Hijau.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, mengatakan bahwa penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari masyarakat.

Loading...

“Penangkapan tersebut, berawal dari Informasi masuk bahwasanya di Jalan SM. Raja tepatnya disamping loket KUPJ sering terjadi transaksi Narkoba,” ujar Ginanjar, Kamis (4/7/2019).

Bermodalkan informasi tersebut itu lah, sambung Kapolsek Patumbak, pihaknya melakukan penyelidikan.

“Ternyata Benar, saat dilakukan observasi, Tim Pegasus Polsek Patumbak melihat terduga membawa Narkoba jenis Sabu. Tak menunggu lama, team kemudian melakukan pengejaran yang dipimpin langsung oleh saya,” terang Ginanjar.

Saat dilakukan pemeriksaan, Tim Pegasus Polsek Patumbak berhasil menemukan barang bukti yang diduga jenis sabu yang di simpan di dalam bungkus rokok di dalam Jok sepeda motor pelaku.

“Pelaku mengakui bahwa barang tersebut adalah Narkoba jenis sabu dan ganja yang di pesan dari seseorang yang bernama Ahmat dengan upah Rp 20.000/bungkus,” ujarnya.

Selanjutnya, Team Pegasus Polsek Patumbak mengamankan barang bukti beserta pelaku ke Mapolsek Patumbak.

“Saat dilakukan pengembangan ke rumah pelaku, tim Pegasus Polsek Patumbak tidak menemukan barang yang di curigai narkoba,” ucap Ginanjar.

Baca Juga : Tim Pegasus Polsek Patumbak Ciduk Bandar Sabu

Atas perbuatannya, tersangka terduga pengedar di jerat UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :