Polsek Medan Helvetia Gerebek Kampung Narkoba, 3 Orang Diamankan Petugas

29

Medan, Lensawarga.com – Polsek Medan Helvetia kembali melakukan kegiatan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di Jalan Klambir V, Gang Rahmat, Gang Ima dan Gang Warisman, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (17/11/2018) sekitar Pukul 12.00 WIB.

Personel Polsek Medan Helvetia Saat Melakukan Penggerebekan

Kegiatan GKN ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj. Trila Murni yang didampingi oleh Kanit Reskrim Iptu M Ryan Permana, Kanit Intelkam Ipda MS Hasibuan dan Panit 2 Reskrim Ipda, Nasution serta Panit 1 Intelkam Aiptu F Manurung dan Panit 2 Intelkam Aiptu Nizar Nasution beserta Tim Pegasus dan beberapa Personil Intelkam dan juga turut serta Kepala Lingkungan Tanjung Gusta, Rabaini.

Baca Juga : Tim Pegasus Polsek Percut Sei Tuan Gerebek Kampung Narkoba

Saat penggerebekan terjadi, petugas berhasil mengamankan 2 orang laki-laki berinisial TA (28) warga Jalan Klambir V Gang Warisan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia dan AK (19) warga Jalan Klambir V Gang Ali, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

Saat itu TA sedang berada di depan rumah kakaknya yang bernama Wida Azri (32) warga Jalan Klambir V Gang Warisan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia dalam keadaan terkunci dan tak jauh dari rumah TA.

Loading...

Petugas yang merasa curiga dengan kondisi rumah yang terkunci, kemudian menghubungi Kepling untuk berkoordinasi dan menyaksikan proses penggerebekan tersebut.

Namun, ketika dilakukan penggeledahan terhadap TA dan AK tidak di temukan barang bukti di badannya. Petugas yang curiga lantas menanyakan kepada keduanya kapan terakhir kali memakai narkoba.

Berdasarkan keterangan dari kedua pria tersebut yang mengatakan, bahwa mereka memakai narkoba sudah sejak dua hari yang lalu.

“Kami memakai narkoba sudah sekitar 2 hari yang lalu,” kata TA kepada petugas.

Dalam proses penggeledahan tersebut petugas menemukan 1 bungkus kecil paket berisi sabu yang terdapat dalam pipa air bekas yang terletak di sebelah lemari pakaian yang sudah tak terpakai atau beralih fungsi menjadi tempat penyimpanan barang-barang bekas pecah belah.

Dari tangan keduanya, petugas berhasil menyita barang bukti plastik klip kecil dan bong yang terbuat dari cup air mineral yang masih terpasang alat hisap, yang ditemukan di belakang rumah TA.

Pemilik Rumah, Wida saat ditanyakan petugas, dirinya mengaku tidak mengetahui sabu tersebut milik siapa.

Lanjut menurut keterangan Wida kepada petugas, kalau barang-barang yang berada di rumahnya sebagian adalah milik adik kandungnya yang bernisial TA. Hal tersebut dikarenakan saat ini rumah TA sedang dilakukan renovasi (perbaikan) dan TA sering main ke rumahnya saat Wida tidak berada di rumah.

Atas barang bukti yang di dapat, petugas selanjutnya memboyong TA dan AK serta Wida ke Polsek Medan Helvetia guna proses selanjutnya.

Setelah sampai di Polsek Medan Helvetia yang selanjutnya terhadap TA di lakukan Test urine dengan hasil positif mengandung Amphetamine (AMP).

Saat dimintai keterangan wartawan, Kapolsek Helvetia Kompol Hj. Trila Murni mengatakan, bahwa dilakukannya gerebek kampung narkoba dilaksanakan atas adanya informasi dari masyarakat.

Baca Juga : Tim Pegasus Polsek Medan Barat Gerebek Kampung Narkoba

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang mau membantu dan memberikan informasi kepada kami sebagai pihak Kepolisian,” ujar Trila.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :