Polsek Medan Helvetia Gelar Perlombaan Vocal Group Lagu Perjuangan Nasional Kapolrestabes Medan Cup 2018

Medan, Lensawarga.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November 2018 lalu, Polsek Medan Helvetia mengadakan Perlombaan Vocal Group Lagu Nasional Kapolrestabes Medan Cup Tahun 2018 yang diadakan di Pendopo Wicaksana Laghawa Polsek Medan Helvetia, Medan, Senin (19/11/2018) Pukul 10.00 WIB.

Salah Satu Peserta Lomba Vocal Group Lagu Nasional Kapolrestabes Medan Cup 2018 Saat Tampil Diatas Panggung

Sebelum kegiatan Perlombaan Vocal Group lagu perjuangan di mulai, terlebih dahulu di lakukan pengambilan nomor oleh peserta dengan cara pengundian nomor peserta Vocal Group dan sebagai peserta awal dari SMA Methodist 6 dan dilanjutkan nantinya dengan SMA/SMK lainnya sesuai nomor urut yang di dapat para peserta Vocal group.

Baca Juga : Tumbuhkan Rasa Persatuan Kebangsaan, Polsek Medan Labuhan Gelar Lomba Menyanyi Lagu Perjuangan

Kegiatan di awali dengan kata sambutan oleh Ketua Penyelenggara Wakapolsek Medan Helvetia AKP Zulkifli Harahap dan dilanjutkan kata sambutan Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj. Trila Murni.

Dalam sambutannya Kapolsek Medan Helvetia mengatakan, Kegiatan ini merupakan wujud untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan Revolusi dan Nasional yang telah mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini dari tangan penjajah terdahulu dan untuk membangkitkan Rasa Cinta Tanah Air.

Loading...

“Jangan dikarenakan kita hidup di zaman now, kita melupakan jasa-jasa para Pahlawan kita terdahulu, dan disini Saya mengingatkan kepada adik-adik dan anak-anak saya yang hadir dalam acara ini, jangan mudah dan gampang apa lagi men-share pemberitaan di Media Sosial yang kebenarannya belum kita ketahui (Hoax),” kata Trila.

“Kalian lah semua Generasi Muda yang akan datang yang akan membangun dan mempertahankan NKRI ini, tolong hindari atau jangan sama sekali memakai Narkoba, karena itu akan merusak pola pikir dan akan membuat adik-adik (anak-anak) akan menjadi malas dan akan mengarah ke Tindakan Kriminal, apabila sudah mengalami kecanduan dengan Narkoba, saat ini kami sedang memberantas narkoba dengan istilah Gerudukan Kampung Narkoba (GKN), saya harap semuanya bisa memahami apa yang saya sampaikan,” sambung Trila.

Kata sambutan oleh salah satu Dewan Juri dan penyampaian peraturan perlombaan Vocal Group yang di sampaikan oleh Jhonson Siagian yang mengatakan, ada beberapa kriteria dalam penilaian Vocal Group ini.

“Saya harap anak-anak kami sudah memahami, namun demikian disini kami sebagai Dewan Juri akan mengingatkan kembali, yang pertama agar para Siswa/i yang ikut dalam perlombaan paduan suara ini harus menunjukan kualitas yang terbaik, Dewan juri akan menilai dari masing-masing peserta berupa teknik vokal bernyanyi, performance, penjiwaan lagu yang akan dibawakan, dan teknik musikal/aransemen musik,” jelas Jhonson.

Adapun Lagu Wajib yang akan diperlombakan adalah:

  • Berkibarlah Bendera Negeriku

Lagu Pilihan:

  • Berkibarlah Benderaku
  • Dari Sabang Sampai Merauke
  • Maju Tak Gentar
  • Bangun Pemuda Pemudi

Sebelum perlombaan Vocal Group dimulai, Panit 2 Binmas Aiptu Dame Sembiring membacakan Doa, agar kegiatan Perlombaan Vocal Group Lagu Perjuangan Nasional Kapolrestabes Medan Cup Tahun 2018 berjalan lancar dan tanpa hambatan.

Perlombaan Vocal Group sesuai dengan pencabutan nomor undian peserta perlombaan diawali dari SMA Methodist 6 dengan peserta 10 (sepuluh) orang, dan Lagu Wajib yang dibawakan adalah Berkibarlah Bendera Negeriku dan sebagai Lagu Pilihan adalah Berkibarlah Benderaku.

Usai SMA Methodist 6 menyanyikan lagu yang di bawakan, selanjutnya peserta yang lainnya mengikuti sesuai dengan nomor peserta undian yang telah di pegang oleh peserta masing-masing dari SMA/SMK yang berada se-Kecamatan Helvetia.

Adapun SMA/SMK yang mengikuti Perlombaan Vocal Group Lagu Perjuangan Nasional Kapolrestabes Medan Cup Tahun 2018 Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Nasional adalah :

  • SMA Methodist 6
  • SMK Markus
  • SMK Marisi
  • SMA Negeri 12 ( 2 Group )
  • SMA Katholik Mariana
  • SMA Etislandia
  • SMA AR-Rahman
  • SMK AR-Rahman
  • SMA Markus
  • SMA Santo Thomas 3
  • SMA Teladan Sumut
  • SMA Free Methodist

Sebagai Pemenang Juara 1 (satu) dalam Perlombaan Vocal Group Lagu Perjuangan Nasional adalah dari SMA Methodis 3t dengan nilai 23,55 dan sebagai Juara II dari SMA Katholik Mariana dengan nilai 23,50 dan Juara III dari SMA Methodist 6 dengan nilai 22,95 dan sebagai Juara I Harapan dari SMK Marisi dengan nilai 22,35.

Bertindak sebagai Juri dalam Perlombaan ini yaitu Jhonson Siagian yang dihadirkan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumut dan Sherly Simamora serta Novbelson Sitompul dari Independen.

Wakapolsek Medan Helvetia AKP Zulkifli Harahap dalam hal ini mewakili Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj. Trila Murni memberikan dan menyerahkan hadiah kepada Juara I yaitu kepada SMA Santo Thomas 3 dan dilanjutkan dengan Novbelson menyerahkan hadiah kepada Juara II SMA Katholik Mariana dan kepada Juara III SMA Methodist 6 diserahkan oleh Jhonson Siagian, sementara Kanit Binmas Iptu N. Manurung menyerahkan hadiah kepada Juara Harapan I yaitu SMK Marisi.

Rangkaian keseluruhan kegiatan berakhir sekitar pukul 16.30 WIB dalam keadaan aman dan lancar yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj.Trila Murni saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, bahwa kegiatan ini merupakan untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional dan membangkitkan rasa kepedulian serta rasa cinta tanah air.

Baca Juga : Polsek Kualuh Hulu Laksanakan Perlombaan Menyanyi Lagu Perjuangan

“Kegiatan ini semoga dapat mengingatkan kita kepada para pejuang-pejuang revolusi maupun pejuang-pejuang nasional yang terdahulu,” ujar Trila mengakhiri. (Sigit)

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :