Polsek Medan Baru Ungkap Kematian ART asal Nias - Lensa Warga
News

Polsek Medan Baru Ungkap Kematian ART asal Nias

Medan, Lensawarga.com – Misteri kematian asisten rumah tangga (ART) asal Nias, Yariba Laia (21) akhirnya berhasil diungkap oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru. Hal itu dikatakan Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasa Tobing berdasarkan Press Release, Selasa (11/3/2019). Martuasa menjelaskan penyebab kematian asisten rumah tangga asal Nias tersebut.

Polsek Medan Baru ungkap Kematian ART asal Nias

“Yariba tewas setelah meminum obat mengugurkan kandungan yang di dapat dari kekasihnya Mieman Jaya Hulu (20) warga desa Lewa-Lewa, Boronadu nias,” ungkap Martuasa.

Baca Juga : 

Martuasa menambahkan, bahwa Lokasi tempat kematian Yariba di rumah majikannya di jalan Hasanuddin No. 23, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (9/3/2019) kemarin, tidak ada kaitannya dengan pemilik Rumah. Pasalnya sudah jelas berdasarkan hasil pengakuan Meiman, dirinya diminta untuk membeli obat merk Sopros untuk menggugurkan kandungan.

“Yeriba yang meminta Meiman untuk membeli obat untuk menggugurkan kandungannya,” ucap martuasa.

Hal ini juga dibenarkan Meiman yang saat ini juga menjadi tersangka atas kematian Yeriba. Meiman mengaku bahwa dirinya yang membeli obat untuk menggugurkan kandungan Yeriba.

“Iya benar, saya di suruh Yeriba untuk membeli obat melalui online dengan harga Rp 1,1 juta, lalu obat itu diminum sehari 4 kali oleh dia dengan setiap kali konsumsi meminum 4 butir semuanya, karena Yeriba malu kepada keluarganya” jelas Meiman.

Akibat perbuatannya, Meiman pun dipersangkakan melanggar pasal 348 KUHPidana, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Baca Juga : Sosialisasi Anti Hoaks, Kanit Sabhara Polsek Medan Baru Sambangi Warga Kecamatan Petisah

“Barang siapa dengan sengaja menggugurkan atau mematikan kandungan seorang wanita dengan persetujuannya, jika perbuatan itu mengakibatkan matinya wanita tersebut, diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun,” tandas Kompol Martuasa.

Bagikan :

Tentang Penulis

Hamonangan Pakpakhan

Tinggalkan Komentar