Polsek Medan Area Gelar Jumat Barokah Bersama Anak Yatim

Medan, Lensawarga.com – Polsek Medan Area menggelar Kultum di Musala yang ada di Mapolsek Medan Area. Sebanyak 32 orang anak yatim/piatu dari 18 kelurahan di Kecamatan Medan Area dan Kecamatan Medan Denai, dalam kegiatan Jumat Barokah, Jumat (09/11/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Medan Area Kompol Kristian Sianturi Bersalaman Dengan Salah Seorang Anak Yatim

Sekitar 30-an anak yatim/piatu non panti asuhan diajak ikut hadir mendengar ceramah yang disampaikan Ketua MUI Medan Denai Drs H Sempurna Silalahi.

Baca Juga : Jumat Berkah, Kapolrestabes Medan Berbagi Nasi Bungkus kepada Abang Becak, Petugas Kebersihan dan Tukang Parkir

Loading...

Dalam ceramahnya, Sempurna Silalahi berpesan kepada para anak yatim/piatu agar menjauhi segala bentuk kejahatan dan pelanggaran hukum, serta mendoakan seluruh personel Polsek Medan Area diberi kesehatan dalam menjalankan tugas.

Muhammad Nasir (13), siswa kelas 6 SD asal Kelurahan Kota Matsum, Kecamatan Medan Area, tersenyum kala bersalaman dengan Kapolsek Medan Area Kompol Kristian Sianturi.

Senyumnya pun makin lebar usai menerima angpau dari Kapolsek dan nasi kotak dari Wakapolsek AKP Feriawan.

“Ditanya perasaan, ya senanglah. Alhamdullilah, tadi di kasih uang dan nasi kotak. Uangnya nanti mau aku pakai untuk beli peralatan sekolah dan jajan,” ucap Muhammad Nasir penuh ceria.

Tak hanya Nasir yang ketiban rezeki sore itu. Sekitar 30-an anak yatim/piatu non panti asuhan lainnya juga kebagian tali asih dan nasi kotak saat acara Jumat Barokah Polsek Medan Area.

Seorang anak yatim lainnya Avanvaris Marbun (12) warga Kelurahan Tegalsari Mandala I, Kecamatan Medan Denai juga menyampaikan rasa bahagiannya yang mengaku baru pertama kali datang ke kantor Polisi.

“Baru kali ini masuk ke dalam kantor polisi. Ternyata polisi baik, enggak seram. Tadi sebelum pulang, dikasih angpau. Terima kasih pak polisi,” ujar Avanvaris.

Kapolsek Medan Area Kompol Kristian Sianturi mengatakan, bahwa acara ini diadakan dalam rangka Jumat Barokah yang menjadi salah satu program di institusi Polri.

“Sebenarnya sudah lama rencana ini. Cuma karena selama ini gedung kantor masih proses rehab, dan ruang musala baru selesai, makanya baru bisa digelar hari ini,” ungkap Kristian.

Dikatakannya, kegiatan Jumat Barokah hari itu diawali dengan pembagian nasi bungkus kepada penarik becak motor, petugas kebersihan, dan warga di Jalan Denai, Medan.

Baca Juga : Polsek Medan Area Gelar Jumat Berkah Bersama Petugas Kebersihan

“Bila ada rezeki, acara seperti ini akan kita gelar setiap bulan. Namun bukan di kantor lagi, melainkan kita sambangi panti-panti asuhan,” pungkas Kristian.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :