Polsek Kualuh Hulu Ringkus 5 Orang Pelaku Begal - Lensa Warga
News

Polsek Kualuh Hulu Ringkus 5 Orang Pelaku Begal

Labura, Lensawarga.com – Terkait maraknya aksi kejahatan begal yang baru-baru ini terjadi di daerah Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura membuat masyarakat kian resah. Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra didampingi Kanit Reskrim Ipda Gunawan Sinurat dan jajarannya berhasil ringkus 5 orang pelaku begal dan satu diantaranya dihadiahi timah panas, Rabu (29/1/2019).

Lima Orang Pelaku Begal Saat Diamankan di Mapolsek Kualuh Hulu

Lima orang pelaku begal yang berhasil diringkus yakni WS (31), AP (16), AM (24), AS (16) dan HS (38). Kelimanya merupakan warga Gunting Saga.

Baca Juga : Mahasiswa Demo di Depan Kantor Dinas BLH Labura

“Modus operandi para pelaku begal dalam melakukan aksinya mencari mangsa di daerah Gunting Saga dengan mengendarai sepeda motor berboncengan lalu mengejar para supir truk di malam hari dan kemudian memaksa supir memberikan uang dan apabila para supir tidak memberikan uang, para pelaku tidak segan-segan untuk melukai korbannya,” papar AKP Asmon saat menggelar Konferensi Pers di Mapolsek Kualuh Hulu.

Asmon menambahkan, bahwa dari kelima orang pelaku begal ini, empat orang diantaranya telah pernah masuk penjara dengan kasus yang sama di daerah yang berbeda, sementara satunya lagi belum pernah.

“Mereka melakukan aksi kejahatannya dengan pola yang berbeda, bahkan satu orang lagi ada yang sudah masuk daftar residivis,” ujar Kapolsek Kualuh Hulu.

Aksi kejahatan kelima orang pelaku begal ini sudah lama di intai oleh polisi, nasib naas saat mereka melakukan aksinya mulai pukul 20.30 WIB sampai pukul 04.30 WIB polisi berhasil meringkus dan mengamankan dua unit sepeda motor merek Honda Beat sebagai barang bukti alat transportasi pelaku.

Baca Juga : Calon Senator dari Dapil III Labura Sebagai Penyambung Aspirasi Wanita

“Para pelaku kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan diduga melanggar pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara,” tukas Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra.

Bagikan :

Tentang Penulis

Ade Sihombing

Tinggalkan Komentar