Polsek Delitua Berhasil Meringkus Pembunuh Hendra Sinaga di Tanah Karo

1640

Medan, Lensawarga.com – Hanya gara-gara terjadi rebutan bongkar muat barang di Pasar Induk Laucih, Jl. Bulgaturi, Kecamatan Medan Tuntungan‬, membuat Hendra Sinaga (37) warga Patiluban Hilir, Desa Patiluban, Kecamatan Natal‬, tewas.

Pardi Sitepu Terduga Pelaku Pembunuhan Hendra Sinaga Saat Diamankan di Polsek Delitua

Pasalnya, korban ditikam pada bagian perutnya menggunakan pisau jenis tumbuk lada oleh tersangka Pardi Sitepu (39) warga Jl. Jamin Ginting, Pasar Vll Gg. Gembira, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang‬, Jumat (08/5/2020) lalu sekira pukul 04.00 WIB.

Baca Juga: Polsek Patumbak Gelar Razia Di Tempat Keramaian Warga

Informasi yang diperoleh, kejadian tersebut bermula ketika korban Hendra Sinaga bersama Candra Sinaga (33) warga Desa Tangga Batu, Dusun Buntu Gading, Kecamatan Hetunduhan‬, hendak membongkar muatan cabe yang baru datang dari Tanah Karo, namun dilarang oleh tersangka Pardi Sitepu.

“Jangan dibongkar muatan cabe itu,” kata tersangka kepada korban saat itu.

Loading...

Namun korban tidak menghiraukan larangan tersangka dan menjawab.

“Pantat kaulah,” sambil pergi.

Setelah bongkar muat cabai selesai, tersangka kembali mendatangi korban sambil berkata.

“Udah kam tanyakan kepada kawan-kawan kam, yang sudah lama bongkar muat di Pasar Induk ini?,” katanya.

Lantas korban menjawab, “Kenapa rupanya?,” dengan nada menantang, sambil melototi tersangka.

Merasa tak senang dipelototi dan merasa ditantang, tersangka pun langsung menampar korban, namun tak kena, karena korban mengelak. Lantas tersangka spontan mencabut pisau dari balik pinggangnya dan menusukannya ke perut korban. Akibat tikaman itu, seketika korban terkapar jatuh ke tanah sambil memegangi perutnya yang ditikam.

Sementara teman-teman korban, yakni Adil Ginting (50) dan Agung Perangin-angin (32) yang menyaksikan kejadian itu langsung membawa korban ke Rumah Sakit H. Adam Malik Medan, guna mendapat perawatan medis. Usai mendapat perawatan medis, pagi itu juga, sekira pukul 07.00 WIB, korban dibawa pulang ke rumah Adil Ginting di Jl. Jamin Ginting, simpang Kongsi, Gg. Sinabung 1, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Sedang, untuk beristirahat dan mendapatkan perawatan lanjut karena mengalami luka tikaman yang cukup dalam.

Namun, 3 hari beristirahat di rumah tersebut, akhirnya korban menghembuskan nafasnya terakhir, Senin (11/5/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

Polsek Delitua yang mendapat informasi adanya tindak kriminal penikaman yang menewaskan pekerja bongkar muat di Pasar Induk Laucih, langsung mendatangi TKP, Senin (11/5/2020), guna mencari tahu kejadiannya.

Selanjutnya, petugas kemudian melakukan pengejaran terhadap tersangka yang diketahui telah melarikan diri ke Desa Sekati, Kec. Namenteran, Kab. Tanah Karo. Tanpa mendapat kesulitan yang berarti, petugas berhasil menbekuk tersangka.

Baca Juga: Tiga Pelaku Spesialis Hipnotis Dalam Angkot Diringkus Polsek Patumbak

“Setelah kami tangkap dan kami interogasi, tersangka mengakui perbuatannya. Selain itu turut kita amankan barang bukti sebilah pisau jenis tumbuk lada yang digunakan pelaku untuk menghabiskan nyawa korbannya,” kata Kanit Reskrim Polsek Deli Tua, Iptu Idem Sitepu, didampingi Panit Luar Ipda Elia Karo-karo kepada wartawan, Selasa (12/5/2020) pagi.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :