Polres Simalungun Silaturahmi ke Batalyon Infantri 122 Tombak Sakti - Lensa Warga
News

Polres Simalungun Silaturahmi ke Batalyon Infantri 122 Tombak Sakti

Simalungun, Lensawarga.com – Kekompakan personel Polres Simalungun dan TNI Angkatan Darat (AD) terlihat dari pelaksanaan olah raga dan gotong royong bersama di Lapangan Batalyon Infantri 122 Tombak Sakti, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Sabtu, (27/10/2018) Pukul 08.00 WIB.

Personel Polres Simalungun dan TNI AD Saat Berada di Lapangan Batalyon Infantri 122 Tombak Sakti

Markas Batalyon Infantri 122 Tombak Sakti tampak lebih ramai dari biasanya. Tampak sekitar 800-an personel Polres Simalungun dan TNI AD Batalyon 122 TS berolahraga dan gotong royong bersama.

Baca Juga : Hasil Autopsi Kematian Sekeluarga di Samosir

Turut hadir dalam acara kegiatan bersama tersebut, Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, PJU, Kabag Ops Kompol H. Situmorang, Kabag Sumda Kompol K. Manurung, Kabag Ren AKP N. Panjaitan, para Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Simalungun, Manager Kebun Marihat PTPN IV Agus R.V. Lumban Tobing, Asisten SDM Umum dan Keamanan Kebun Marihat PTPN IV Indra Gunawan, Asisten Kepala Tanaman Arma Mulia Sirait beserta 25 karyawan PTPN IV Marihat Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Pasi Ops Lettu Inf. Alif Setiaji, Camat Tanah Jawa Parolan Sidauruk, Pasi Intel Kapten Infantri Sugiharto, Danki A Kapten Infantri MG. Sinaga, Dari warga Kecamatan Tanah Jawa sekitar 40 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas antara Polres Simalungun dan TNI AD Batalyon Infantri 122 TS yang sebelumnya sudah terjalin baik, terutama dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 nanti.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk gotong royong dan olahraga bareng yang melibatkan personel Batalyon Infantri 122 Tombak Sakti dan Polres Simalungun ini juga merupakan balasan dari Polres Simalungun atas perbuatan baik yang dilakukan pihak TNI AD, dimana pada tahun 2017 pihak TNI AD turut serta membangun rumah dinas Polsek Raya di Pematang Raya.

Polres Simalungun dalam kegiatan ini membawa makanan dan memberikan cenderamata berupa bola volly sebanyak satu lusin dan bola kaki selusin, sambil membahas beragam hal, dengan penuh keakraban.

“Polri dan TNI akan selalu bersinergi dan bekerja sama untuk menjaga keamanan sehingga situasi Kamtibmas khususnya di Kab. Simalungun tetap kondusif,” imbuh Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan.

Danyon Letkol Inf. Ahmad Azis yang diwakili Wadanyon Mayor Inf. Agus Muchtadi, menyambut haru kehadiran dari Polres Simalungun yang dihadiri sekitar 400 personil Polres Simalungun dan juga sekitar 25 karyawan Kebun Marihat PTPN IV serta warga dari 4 Nagori, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Olahraga dan gotong royong, semuanya dilaksanakan penuh semangat dan penuh kegembiraan. Tak lupa beberapa kali peserta olahraga juga meneriakkan yel yel TNI-Polri Jaya dan bermain bola voli penuh sportifitas.

Usai menggelar olahraga bersama dilanjutkan dengan bersih-bersih/gotong royong di lingkungan Batalyon Infantri 122 TS, Kapolres juga menurunkan peralatan berupa alat berat excavator (beko) untuk mengangkat tanah dari parit mengingat curah hujan tinggi, agar  air dapat bergerak dengan lancar.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda kami, disamping untuk menjaga stamina agar tetap terjaga, sehingga selalu prima dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan, kegiatan olahraga dan gotong royong bersama ini, juga untuk merekatkan keharmonisan antara anggota dan karyawan Kebun Marihat PTPN IV dan Kantor Camat Tanah Jawa,” ungkap Liberty.

Dalam kesempatan tersebut, usai melakukan olahraga dan gotong royong bersama, seluruh anggota dan karyawan Kebun Marihat PTPN IV serta pegawai kantor Camat Tanah Jawa makan siang bersama, sehingga dengan begitu para prajurit TNI dan jajaran Polres Simalungun beserta warga dan karyawan semakin erat hubungannya.

Baca Juga : Diduga Rem Blong, Gandengan Truk Trailer Tabrak Bengkel Sepeda Motor

Kegiatan karya bakti/gotong royong dan olahraga bersama merupakan gagasan yang disambut baik oleh Wadanyon Infantri 122 TS dan ini menunjukkan pemandangan baru, bahwa Inilah enaknya di Simalungun saling membantu antara TNI-Polri.

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar