Polres Simalungun Mendapat Apresiasi Dari Masyarakat - Lensa Warga
News

Polres Simalungun Mendapat Apresiasi Dari Masyarakat

Simalungun, Lensawarga.com – Kerja keras dalam upaya membersihkan material lumpur akibat longsor yang menutup jalan di Jembatan Sidua-dua Parapat sekaligus pengamanan Arus Mudik Tahun Baru 2019 yang dilakukan Personel Polres Simalungun dan Polsek Parapat mendapat apresiasi dari sejumlah masyarakat.

Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyatno Saat Menerima Bantuan Makanan Dari Masyarakat

Masyarakat serta sukarelawan yang berada di lokasi memberikan bantuan berupa makanan dan minuman kepada petugas Kepolisian yang melakukan pengamanan, pengaturan arus lalu lintas dan penanganan tanah longsor di Jembatan Sidua-dua, Sabtu (05/01/2019).

Baca Juga : Kapolres Bersama Bupati Simalungun Tinjau Pembersihan Jembatan Sidua-dua Parapat

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan dan Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyatno dihadapan petugas lainnya yang tengah melaksanakan tugas Monitor di Pos Pantau Jembatan Sidua-dua Km 1-2 Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kebanggaan dari mewakili masyarakat atas ketulusan Personel Polres Simalungun dan jajarannya yang bertugas 24 Jam untuk melakukan monitoring, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang sempat memanjang sampai melewati Jembatan Sera-Sera yang menuju Kabupaten Tobasa.

Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) H. Raimal Noor bersama Nahzrilan Masjid Taqwa Parapat, dan PT Japfa Simalungun sekitar Pukul 11.00 WIB datang ke lokasi untuk memberikan bantuan berupa makanan dan minuman kepada personel Kepolisian diterima langsung oleh Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyatno.

“Maju terus Polri, kami tau kerja keras dan keikhlasan Bapak-bapak semuanya. Kami bersama Polri,” kata Mereka.

Masyarakat juga mengucapkan terimakasih atas aksi cepat tanggap pihak-pihak terkait yang ikut serta membantu dalam Penanganan dan Pengamanan Bencana Tanah Longsor dari Bukit Hulu Bangun Dolok yang menerjang Jembatan Sidua-dua.

Meskipun tanah longsor yang terus-menerus menutup jalan di Jembatan Sidua-dua hingga menyebabkan kelancaran Arus Mudik Tahun Baru 2019 menjadi terganggu. Namun, tidak menjadi penghalang bagi petugas Polres Simalungun untuk melayani dan mengayomi masyarakatnya.

Baca Juga : Mobil AWC (Armored Water Canon) Polres Simalungun Diturunkan untuk Membersihkan Jembatan Sidua-dua Parapat

Polri yang berkewajiban menjadi pelindung dan pengayom masyarakat harus turun tangan mengambil tanggung jawab untuk menangani tanah longsor yang menutup akses jalan yang tertimbun material tersebut.

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar