Polres Simalungun Gelar Tabligh Akbar Bersama Al-Ustadz Riza Muhammad

426

Simalungun, Lensawarga.com – Polres Simalungun menggelar Tabligh Akbar bersama Al-Ustadz Riza Muhammad, yang dilaksanakan di Masjid Agung Al- Munawwarah, Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (6/4/2019) Pukul 16.00 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan dan Ustadz Riza Muhammad

Adapun Tabligh Akbar tersebut diselenggarakan dalam rangka mewujudkan pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan Legislatif tahun 2019 yang Sejuk, Aman dan Damai di Provinsi Sumatera Utara pada 17 April 2019 mendatang. Acara ini terselenggara berkat dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun yang tetap semangat dalam menyambut pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan.

Baca Juga : Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan Hadiri Pembukaan Workshop Guru PAI dan Bagikan Kartu Ustadz Mitra Kamtibmas

Kegiatan yang dihadiri sekitar 10.000 jemaah ini, terdiri dari ibu-ibu perwiritan Kecamatan Bandar dan warga jemaah Perdagangan Kabupaten Simalungun, Bupati Simalungun yang diwakili Kadishub Kabupaten Simalungun, Mewakili Danrem 022 Pantai Timur, Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, Wakapolres Simalungun Kompol Zulkarnaen Pane, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf. Frans Kishin Panjaitan, Dir Binmas Poldasu diwakili oleh Kasubdit Polmas AKBP Fatma Nasution.

Turut hadir mewakili Kajari Simalungun, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Simalungun, mewakili Ketua DPRD, Danki Brimob Pematang Siantar, Kapolsek Perdagangan AKP Supendi, Camat Bandar Samsul Pangaribuan, Ketua MUI Kecamatan Bandar Abdul Jalil A. Nasution, Ketua BKM Masjid Al-Munawarrah Iskandar Sinaga, KA KUA Kecamatan Bandar Abdul Wahab Nasution.

Loading...

Digelarnya tabligh akbar memiliki maksud dan tujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara aparatur pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan kebhinekaan yang utuh, aman, damai dan kondusif dalam bingkai NKRI.

Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan dalam sambutannya mengimbau kepada para jemaah yang hadir agar pada tanggal 17 April 2019 nanti dapat menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai golput.

“Kami dari kepolisian bersama TNI menjamin Simalungun dalam keadaan aman dan kondusif pada tanggal 17 April 2019 nanti,” ujar Liberty.

“Terkadang kita berselisih paham dalam hidup tapi tidak pantas sesama anak bangsa saling memutuskan hubungan silaturahmi karena beda pandangan atau beda pilihan sehingga membuat hubungan kita terpecah. Jangan sampai silaturahmi kita dirusak hanya karena politik, hanya karena beda pilihan,” Sambungnya lagi.

Kapolres Simalungun juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat, baik ormas keagamaan dan kepemudaan agar saling bergandengan tangan untuk berperan aktif dalam mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai demi masa depan bangsa dan generasi penerus.

“Berkaitan dengan majunya teknologi, media sosial maka semakin banyak informasi apa saja dengan mudah kita dapat, akan tetapi jangan asal kita terima, kita kroscek dulu. Jangan sebarkan berita bohong (hoax), yang dapat memecah belah persatuan sesama saudara,” imbuhnya.

Liberty menambahkan, bahwa Ukhuwah adalah suatu kemuliaan, jadi tetap harus tetap dijaga demi kesatuan dan persatuan.

“Mudah-mudahan kita mendapatkan pemimpin dan wakil rakyat yang amanah dan mengajak seluruh calon legislatif untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Simalungun yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Usai sambutan dari Kapolres Simalungun, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Al Ustadz Riza Muhammad yang berjalan dengan penuh hikmat dan lantunan penuh canda.

Dalam Tausiahnya Ustadz Riza Muhammad menyampaikan, untuk tetap menjaga Ukhuwah Islamiah diantara Ummat Islam.

“Jadikan keluarga selalu bersyukur kepada Allah atas segala Nikmat yang Allah berikan dan Tetap laksanakan Sholat untuk memperbaiki pribadi yang lebih baik,” ucap Ustadz Riza.

Baca Juga : Kapolres Simalungun Ikuti Tabligh Akbar dan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Acarapun dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu oleh Kapolres Simalungun didampingi Dandim 0207 Simalungun, Kadis Perhubungan, Ketua MUI, Ka KUA Kecamatan Bandar dan Camat Bandar.

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :