Polres Simalungun Gelar Konferensi Pers Millennial Road Safety Festival

Simalungun, Lensawarga.com – Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, didampingi EO (Penyelenggara Acara) Johan Hutagaol, Kabag Ren Kompol Drs. Natanael Panjaitan, Kasat Lantas AKP M. Syafii, Kanit Laka Iptu Amir Mahmud menggelar konferensi pers dalam rangka menggelorakan program dari Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) yang mengadakan kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) dengan berbagai kegiatan spektakuler, Senin (18/2/2019).

Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan Saat Menggelar Konferensi Pers Millennial Road Safety Festival

“Hampir 30.000 orang meninggal setiap tahunnya gara-gara kecelakaan lalu lintas, itu berarti 80 orang meninggal dunia setiap hari dan lebih dari setengahnya itu adalah generasi muda, generasi millenial yang mulai dari usia 17 tahun – 35 tahun,” ucap Kapolres.

Baca Juga : Kapolres Simalungun Temu Ramah dengan Komunitas Bold Experience Siantar-Simalungun

Loading...

Menurut Liberty, Kaum millenial merupakan aset dan penerus generasi bangsa, jadi program Millennial Road Safety Festival ini diharapkan dapat menggugah hati setiap pengguna jalan agar jangan ugal-ugalan dijalan harus memiliki kesadaran untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan juga keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Umumnya kecelakaan bermula dari pelanggaran, mari wujudkan Millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang,” ujarnya.

Dalam kegiatan MRSF kali ini juga melibatkan TNI sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri didalam mendukung upaya mewujudkan Kamseltibcar Lantas khusunya di wilayah Kabupaten Simalungun.

Sinergitas TNI-Polri dalam menggelorakan program tersebut nantinya demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban di wilayah hukum Polres Simalungun dengan harapan mampu membantu Zero Accident di wilayah hukum Polres Simalungun.

Program MRSF ini juga bertujuan agar menjadikan generasi millenial sebagai pelopor keselamatan lalu lintas serta ikut dalam mensukseskannya demi mewujudkan Millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Program yang juga dilakukan serentak di 34 Provinsi di seluruh Indonesia ini akan berlangsung mulai tanggal 02 Februari hingga 31 Maret 2019.

Sejumlah rangkaian kegiatan program Millennial Road Safety Festival di Simalungun nantinya bakal diadakan pada tanggal 24 Februari 2019. Sejumlah acara nantinya akan digelar diantaranya senam kolosal, jalan santai, deklarasi pelopor, interpreneur expo, flash move hingga free style dan acara menarik lainnya yang akan dipusatkan di Lapangan Aspol Simalungun Jalan Sangnawaluh Pematang Siantar.

Dan sebelum acara puncak akan ada dilakukan perlombaan, dan touring serta barokah on the road.

Sejumlah kegiatan yang akan digelar untuk memeriahkan Milennial Safety Road Festival, yakni jalan santai, senam kolosal, deklarasi millenial, safety riding, expo, free style, kegiatan tambahan juga mulai dari konvoi, flash move, Event game mobile legend, marcing band, Police Cilik, Pasar Murah, Sunat Massal, fun work color.

Selain itu, acara ini juga mengundang sejumlah komunitas motor yang ada di Kabupaten Simalungun dan Millennial Safety Road Festival akan dimeriahkan dengan artis ibukota DJ Ika Maulani, Omega Trio, Panxgoaran, Maria Kalista, Baby Shima, FDJ Evelyn, Indra Bekti, Dilza, Ratu Meta, Eli Sugigi, Irfan Sebastian, Reymond Martin, Fahmi, Mairani, Nia Kurniati, Wihana Winaningsih serta hadiah menarik lainnya.

Baca Juga : Polres Simalungun Gelar Rakor Satgas Bansos 2019

Kegiatan ini nantinya akan diawali dengan kegiatan Konvoi pada tanggal 23 Februari 2019 yang start dimulai dari Simpang 3 Perdagangan menuju Hotel Alvina Mega Land Pematang Siantar untuk istirahat sejenak dan dilanjutkan ke Kantor Bupati Simalungun di Pematang Raya pada tanggal 24 Februari 2019 mulai 06.00 WIB, yang diawali dengan jalan santai yang acaranya akan dipusatkan di Lapangan Aspol Simalungun Jalan Sangnawaluh Pematang Siantar.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :