Polisi Tetapkan 3 Tersangka Atas Peristiwa Kebakaran Pabrik Mancis di Binjai

180

Medan, Lensawarga.com – Terkait kebakaran pabrik korek api gas di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sebanyak 3 orang tersangka ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kepolisian. Ketiganya pun kini telah ditahan di Mapolres Binjai.

Lokasi Kebakaran Pabrik Korek Api Gas (Mancis) di Binjai

Masing-masing tersangka yang ditahan yakni, Indramarwan (36) sebagai pemilik usaha, Burhan (37) sebagai manajer, kemudian Lisnawari (43) sebagai supervisor.

Baca Juga : Pabrik Korek Gas di Binjai Terbakar, Puluhan Orang Dilaporkan Tewas

Dilansir Antara, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, dalam konferensi pers di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan, Sumatera Utara, Sabtu (22/6) malam mengatakan, sebelum dilakukan penahanan terhadap ketiga tersangka, penyidik terlebih dahulu melakukan pemeriksaan atas ketiganya di Mapolres Binjai.

“Kemudian ketiga tersangka tersebut langsung digiring petugas dan dimasukkan ke dalam ruangan tahanan di Mapolres Binjai,” ujar Tatan.

Loading...

Tatan menjelaskan penahanan terhadap ketiga tersangka itu telah sesuai dengan ketentuan hukum dan juga demi kepentingan penyelidikan kasus kebakaran pabrik perakitan mancis yang berlokasi di Kabupaten Langkat.

“Ketiga tersangka itu bersalah dan melanggar pasal 359 KUHP akibat kelalaian mereka orang lain meninggal dunia,” sebut Tatan.

Baca Juga : Korban Tewas Kebakaran Pabrik Korek Gas di Binjai Dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan

Pabrik korek api gas rumahan (mancis) terbakar pada Jumat (21/6) siang. Petugas pemadam memadamkan api dalam waktu dua jam. Korban tewas berada dalam satu ruangan saat kebakaran terjadi. Total, terdapat 30 korban tewas.

Tonton Juga, Detik-detik Pabrik Korek Api Gas (Mancis) di Binjai Terbakar :

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :