Polisi Salah Tangkap? Netizen Ungkap Sosok Pria Bersorban Hijau yang Ancam Bunuh Jokowi

Jakarta, Lensawarga.com – Polisi telah menangkap seorang pria terkait video viral yang mengancam akan membunuh Presiden Jokowi dan Menkopolhukam Wiranto. Dalam video tersebut tampak seorang pria yang mengenakan pakaian putih dan bersorban berwarna hijau yang mengancam akan membunuh Presiden Jokowi.

Polisi Diduga Salah Tangkap Pria Bersorban Hijau yang Ancam Bunuh Presiden Jokowi

“Rezim biadab, hei Jokowi ketemu kau sama saya, saya bunuh kau. Jokowi dan antek-anteknya Wiranto kau jahanam, bangsat kau, penghiatan kau,” ucap seorang pria dalam video tersebut.

Baca Juga : Viral Video Pemuda Ancam Bunuh Presiden Jokowi dan Menko Polhukam Wiranto

Loading...

Penangkapan pria tersebut pun, sempat terekam kamera, dimana Seorang Petugas meminta pelaku mengulangi perkataannya yang viral di media sosial.

Hasilnya, pelaku tak berani mengucap ancaman membunuh Jokowi dan Wiranto dengan suara keras selayaknya pada video yang sebelumnya sempat viral.

Berikut Video Pemuda yang Ancam Bunuh Presiden Jokowi :

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi membenarkan penangkapan pria tersebut.

“Iya, betul,” ucap Argo, seperti dikutip dari detikcom, Jumat (24/5/2019).

Saat ini pria tersebut masih diperiksa di Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya. Polisi masih mendalami motif pria tersebut.

“Masih didalami, ya,” sambungnya.

Namun, berbeda dengan seorang Netizen bernama Marchell Kolbur pemilik akun Twitter @Achelooo yang mengaku sebagai sahabatnya. Ia meyakini bahwa polisi telah salah menangkap orang.

Marchell menjelaskan bahwa pria yang ditangkap polisi itu adalah rekannya, mahasiswa teknik Universitas Negeri Jakarta bernama Teuku Yazhid.

“Dear netizen Indonesia yang saya kasihi, saya ingin mengklarifikasi soal berita yang beredar tentang pengancam yang ingin membunuh Presiden kita bahwa ini adalah ORANG YANG BEDA a.k.a SALAH TANGKAP.. Teuku Yazhid adalah sahabat saya, seorang mahasiswa Teknik di UNJ,” tulis @Acheloo dalam cuitannya.

Bukan tanpa alasan Marchell mengungkapkan hal tersebut, sebab dirinya sangat yakin bahwa rekannya itu bukan orang yang bersorban hijau yang ada didalam video viral tersebut.

Hal itu terlihat saat pemeriksaan polisi, Pria yang diduga sebagai pengancam Presiden Jokowi itu tidak bisa mengulang kembali teriakan yang di dalam video tersebut karena Yazid memang tidak bisa bersuara keras.

Tidak hanya itu saja, Marchell juga mengungkap sosok pria bersorban hijau itu bernama Sayyid Fachri.

https://twitter.com/Achelooo/status/1131816619309592576

Selain itu Marchell juga memastikan bahwa Teuku Yazhid tidak masuk ke dalam organisasi atau kelompok manapun, sebab menurutnya Teuku Yazhid selama ini adalah pendukung Jokowi.

Marchell lantas membenarkan bahwa Pria yang ditangkap tersebut memang benar bernama Teuku Yazhid yang merupakan sahabatnya.

“Ini memang benar Teuku Yazhid sahabat saya, tapi ini dia ditangkap salah hanya karena MIRIP baik nama dan raut muka (padahal jauh lebih muda Yazhid).. Terlihat jelas bahwa Yazhid tidak bisa dipaksa berbicara keras dan kasar,” cuit Marchell lewat akunnya @Achelooo.

Selanjutnya, Marchell mengkungkapkan bahwa dirinya telah bersahabat selama 5 tahun dengan Yahzid.

“Bersahabat 5 tahun saya dengan berani mengatakan pria pengancam Presiden kita itu BUKANLAH Teuku Yazhid karena sahabat saya ini orang yang kalem, tidak bersuara lantang dan tidak pernah nyolot kalau bicara,” kata Marchell dalam cuitannya.

Baca Juga : Pemuda yang Ancam Bunuh Presiden Jokowi Akhirnya Ditangkap

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :