Polda Sumut Amankan 30 Warga Negara Bangladesh Ilegal di Tanjung Tiram - Lensa Warga
News

Polda Sumut Amankan 30 Warga Negara Bangladesh Ilegal di Tanjung Tiram

Medan, Lensawarga.com – Petugas Poldasu melalui Kasubudit IV Renakta Subdit IV membongkar sindikat trafficking (perdagangan) manusia asal Bangladesh. Sebanyak 30 orang diamankan dari sebuah rumah di kawasan Batubara, sebelum berangkat ke Malaysia.

Petugas Renakta IV Polda Sumut, Kompol Reinhard Nainggolan bersama 30 Warga Negara Asing asal Bangladesh yang diamankan dari Tanjungtiram

Menurut Kasubdit IV/Renakta Polda Sumut Kompol Reinhard Nainggolan, Selasa (18/12/2018) sore menyebutkan pihaknya menerima informasi masyarakat. Ada puluhan orang asal Bangladesh yang masuk ke Indonesia secara resmi dengan visa dan paspor. Namun dalam perjalanannya mereka transit dari Jakarta ke Kualanamu dan menuju Tanjung Tiram menaiki bis.

Baca Juga : Tipikor Polda Sumut Geledah Kantor Disdik Kabupaten Labura

Selanjutnya hendak berangkat lagi menuju Malaysia, rencananya mencari kerja di negeri jiran tersebut.

“Saat diperiksa petugas, Warga Negara Asing (WNA) ini sudah membayar sejumlah uang untuk mencari pekerjaan ke Malaysia negaranya,” ungkap Reinhard.

Kompol Reihard Nainggolan menambahkan, pada sore hari kemarin, ke 30 warga Banglades tersebut masuk RI resmi tapi keluarnya secara ilegal.

“Untuk sementara kita amankan dari Tanjungtiram dan diboyong ke rumah Detensi Imigrasi di Belawan,” tandasnya.

Baca Juga : Kapolda Sumut Bersama Masyarakat Pancur Batu Gelar Ramah Tamah

Kasus penyelundupan manusia ini akan ditindaklanjuti dengan koordinasi antara Bareskrim Mabes Polri dan negara asal, Bangladesh.

Bagikan :

Tentang Penulis

Sudin Pasaribu

Tinggalkan Komentar