Pesawat Jenis THRAS PK-ELB Jatuh di Ketapang Saat Menabur Pupuk

32

Jakarta, Lensawarga.com – Pesawat jenis THRAS PK-ELB milik PT Elang Nusantara Air jatuh saat melakukan pemupukan di lahan perkebunan kelapa sawit milik PT Kencana Graha Permai Cendana Estate. Pesawat tersebut mengalami kecelakaan tunggal, Sabtu (03/11/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Foto : Istimewa

“Terjadi Kecelakaan Pesawat THRAS PK-ELB milik PT Elang Nusantara Air yg sedang bekerja mengangkut dan menaburkan Pupuk di Kebun kelapa Sawit milik PT. Kencana Graha Permai Cendana Estate, Kecamatan Marau,” ujar Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Nanang Purnomo dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga : Seluruh Maskapai Pesawat di Indonesia Diperiksa Kemenhub

Dilansir detikcom, Nanang mengungkapkan, pesawat pengangkut pupuk itu jatuh sekitar pukul 11.00 WIB. Pesawat mendarat darurat di Jalan Kebun Menrut/Blok G, H47 Cendana Estate, Dusun Carik, Desa Belaban, Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang.

“Keadaan Pesawat mengalami patah sayap, patah roda dan tidak ada ledakan,” ungkapnya.

Loading...

Nanang juga menjelaskan, bahwa pesawat yang dikemudikan Martin Derren Scott, warga negara Autralia, itu mulanya tampak terbang rendah. Kemudian secara tiba-tiba, pesawat terhempas menghantam jalan.

“Kemudian saksi, Jumadi, melihat Pilot keluar dari pesawat, pilot mengatakan dengan bahasa asing yang tidak dimengerti oleh saksi mata seakan pilot minta panggilkan Kru Bandara cendana Estate, dan pilot menunggu di lokasi pesawat sampai menunggu kru bandara datang ke Lokasi kejadian,” tutur Nanang.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Manager Cendana Estate, Imam, belum diketahui penyebab kecelakaan tunggal pesawat tersebut. Saat ini, jalan dan pesawat tersebut telah ditutup terpal agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : 3 Jenazah Korban Lion Air JT 610 Teridentifikasi

“Pihak perusahaan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak KNKT, dan pihak KNKT akan datang ke TKP Besok hari Minggu tanggal 4 November 2018,” pungkasnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :