Perwis Simalungun Gelar Pengajian Akbar Se-Kecamatan Tanah Jawa di Nagori Parbalongan

17

Simalungun, Lensawarga.com – Perwiridan Akbar Istiqomah (Perwis) Simalungun melaksanakan kegiatan Pengajian Akbar bersama seluruh jamaah perwiridan se-Kecamatan Tanah Jawa, Minggu (14/7/2019).

Perwis Simalungun Gelar Pengajian Akbar di Nagori Parbalongan Tanah Jawa

Nagori Parbalogan menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut, tampak animo masyarakat dan jamaah Perwiridan sangat tinggi untuk mengikuti setiap agenda Perwis Simalungun. Hal itu terlihat dari membludaknya jamaah yang hadir di aula Kantor Pangulu Parbalongan.

Baca Juga : Disdukcapil Simalungun Kehabisan Blangko KTP, Warga Resah

Hampir 1000 Jamaah yang hadir didominasi kaum ibu dan anak remaja masjid, membaur bersama mengikuti seluruh rangkaian acara.

Pembina Perwis Simalungun, Deni Sartika mengajak semua yang hadir untuk terus bersemangat mengobarkan ukhuwah. Menurutnya, Perwis mampu menyatukan semua elemen anak bangsa, untuk mewujudkan sebuah gerakan cinta agama, cinta bangsa dan cinta Indonesia.

Loading...

“Ibu-ibu di zaman milineal sekarang ini, tak hanya mengurus keluarga di rumah, tapi harus mampu memberikan warna untuk mengajak keluarga agar aktif berbagai kegiatan keagamaan,” ujar Deni.

“Agar kita selaku orang tua memberikan pengawasan terhadap anak, mereka adalah pewaris kita, mari kita tanamkan ilmu agama kepada mereka, agar anak-anak tumbuh punya kepribadian yang baik terarah dan terhindar dari bahaya narkoba,” sambungnya.

Di akhir acara Deni menambahkan, bahwa dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan Khitan Massal untuk anak-anak kurang mampu di wilayah Kecamatan Tanah Jawa dan sekitarnya, tentu niat baik itu di sambut dengan gembira oleh jamaah yang hadir.

Ustad Bardo yang hadir sebagai penceramah, turut mengaminkan niat Pembina Perwis Simalungun itu.

“Khitan massal memang sudah langka dilakukan di Simalungun, tak hanya khitan, MTQ tingkat kecamatan sudah tak pernah dilaksanakan bahkan nyaris hilang,” tuturnya.

Dalam tausiahnya Ustad Bardo juga mengajak semua umat Islam bersatu, menurutnya umat yang Madani adalah umat yang menjaga ukhuwah tali persaudaraan.

“Islam sebagai agama Rahmatan Lil Alamin, artinya rahmat untuk seluruh alam, bukan satu golongan. Sebagai umat yang beradab kita harus menunjukkan sikap yang toleran, tingkat keimanan kepada Allah tidak bisa di ukur dari status sosial, dari seberapa banyak harta yang kita miliki,” ujar Ustad Bardo.

“Nilai keimanan kita hanya bisa di lihat, sejauh mana kita bertaqwa kepada Allah untuk mengamalkan ajaran agama dengan penuh kesungguhan, penuh keikhlasan, karena Islam adalah agama yang damai, maka kita harus hidup dengan islam yang damai pula,” sambungnya.

Perwis Simalungun Gelar Pengajian Akbar di Nagori Parbalongan Tanah Jawa

Kegiatan Perwis Simalungun dihadiri beberapa tamu undangan, terlihat KUA Tanah Jawa mewakili Kemenag, Kepala Desa Parbalongan Terpilih, Sekcam Tanah Jawa, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Guru-guru Agama, hadir Ustad Darmawan, Ustad Supriadi, Ustad Adli Pasaribu dan yang lainnya.

Baca Juga : Ketua Pokjaluh Simalungun: Pengembangan Ekonomi Kreatif, Cara untuk Memutar Roda Ekonomi

Periwiridan Akbar Istiqomah dilaksanakan per dua bulan sekali, di lokasi yang berbeda, Ketua Perwis Kecamatan Tanah Jawa Suryani Tampubolon sudah menjadwal setiap titik pertemuan berikutnya di berbagai daerah.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :