Personel Polsek Medan Kota Berhasil Meringkus Pelaku Jambret

29

Medan, Lensawarga.com – Fadli, warga Jalan Utama Gg. Setia 298A, diamankan Unit Reskrim Polsek Medan Kota. Fadli diamankan karena kedapatan telah merampas Handphone seorang wanita yang bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG) bernama Nursafitri (21) warga Dusun IV, Kelurahan Kuala Langkat, Kecamatan Tanjung Pura.

Foto: Ilustrasi

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurlevani menyampaikan, aksi penjambretan yang dilakukan Fadli ini, terjadi di Jl. Bakaran Batu Simpang Wahidin, Senin (11/2/2019) pukul 14.00 WIB.

Baca Juga : Personil Satlantas Polsek Medan Kota Berhasil Meringkus Pelaku Pemalakan Pengemudi Taksi Online

“Saat itu, korban yg baru siap pulang belanja dari Indomaret dan mengendarai sepeda motornya, melintas di Jl. Bakaran Batu Simpang Wahidin, kemudian korban dipepet oleh tersangka menggunakan sepeda motor dan langsung menggambil handphone milik korban,” ujar Revi.

Di saat kejadian, korban berteriak minta tolong sehingga mengundang banyak warga dan turut mengejar tersangka hingga tertangkap dan di hakimi oleh massa di TKP.

Loading...

“Kemudian, petugas kelurahan yang berada di TKP mengamankan dan membawa tersangka ke kantor Lurah Pandau Hulu I, Kecamatan Medan Kota untuk menghindari amuk massa yang lebih besar, dan menghubungi pihak Kepolisian Sektor Medan Kota,” sebut Revi.

Sekitar pukul 17. 30 WIB,  tersangka dan korban diamankan ke Polsek Medan Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga : Gerakan Nasional 1 Juta Boneka untuk Senyum Anak Indonesia

“Tersangka terjerat pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas), ancaman hukuman lima tahun penjara,” tandasnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :