Perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Digelar di Simalungun - Lensa Warga
News

Perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Digelar di Simalungun

Simalungun, Lensawarga.com – Kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Se-Kabupaten Simalungun diikuti 8 Paroki yaitu Paroki Saribu Dolok, Raya, Tanah Jawa, Tiga Dolok, Perdagangan, Paroko Jalan Kain Batik, Parapat, Paroki Batu 5. Acara ini dilaksanakan di Gedung Yayasan Komplek SMP & SMA Assisi Jalan Asahan Km 5, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sabtu (20/10/2018).

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Se-Kabupaten Simalungun

Acara dimulai dengan Kebaktian dipimpin oleh Pastor Michael Manurung pukul 09.00 WIB sampai Selesai, yang kemudian dilanjutkan dengan perlombaan Paduan Suara.

Baca Juga : Polsek Patumbak Gerebek Kampung Narkoba Marindal Dua

Turut hadir dalam acara tersebut Kompol Kitaman Manurung Kabag Sumda Polres Simalungun mewakili Kapolres Simalungun, Ketua DPD Parlindungan Purba, Staf Ahli Bupati Simalungun Nelson Manihuruk, Anggota DPRD Simalungun serta mewakili Danrem Mayor P Sinaga.

Humas Panitia, Simesono Hia mengatakan, Kegiatan Pesparani Katolik ini bertujuan sebagai wadah bagi umat Katolik untuk mempersembahkan karya terbaiknya di bidang seni, sosial dan budaya bagi bangsa Indonesia dengan memperlombakan paduan suara dewasa, remaja, membaca dan kuis kitab suci, dan lomba Mazmur.

Kompol Kitaman Manurung Kabag Sumda Polres Simalungun (Tengah) dan Ketua DPD Parlindungan Purba (Kanan)

“Kegiatan dilaksanakan untuk mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap ibadah dan liturgi gerejani. Disamping itu, diharapkan seni dan budaya berdasarkan iman Katolik bisa berkembang menjadi bagian dari Multikultularisme bangsa Indonesia,” ujar Simesono.

Baca Juga : Polres Simalungun Paparkan Penangkapan 12 Tersangka Sindikat Kasus Narkoba

Pantauan di lapangan situasi pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Se-Kabupaten Simalungun berjalan aman dan lancar.

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar