Peringati Hari Anti Narkotika Internasional 2019, BNNK Simalungun Sosialisasikan Bahaya Narkoba

245

Simalungun, Lensawarga.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Simalungun Suhana Sinaga bersama jajarannya menggelar acara gerakan anti narkoba di Lapangan Rambung Merah, Kecamatan Siantar. Hal tersebut dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, Rabu (26/6/2019).

BNNK Simalungun Peringati HANI 2019

Hadir perwakilan Pemkab Simalungun, Asisten Pemkab, Wakapolres Simalungun, Danramil, beberapa anggota Polisi Pamong Praja Simalungun, Kader Karang Taruna, perwakilan LRPPN BI Simalungun juga pengurus MAPAN Simalungun.

Baca Juga : Peringatan HANI 2019, BNNK Labura: Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas

Kepala BNNK Simalungun, Kompol Suhana Sinaga mengatakan, BNN sebagai induk Badan Narkotika Nasional tak tinggal diam, pihaknya bersama Kepolisian terus menerus menangkap bandar, kurir dan pemakai, bahkan bandar narkoba yang sudah dihukum mati.

“Darurat narkoba sudah didengungkan oleh Bapak Presiden kita, Ir. Joko Widodo sejak beberapa tahun yang lalu, artinya peredaran narkoba dan sejenis sudah begitu riskan di negeri kita,” ujar Suhana.

Loading...

Suhana menambahkan, bahwa sudah banyak sekali orang yang meninggal karena pengaruh narkoba setiap tahunnya, dari anak muda hingga dewasa, laki-laki dan wanita semua meninggal sia-sia hanya karena barang haram itu.

“Pertanyaannya sudah kita terbebas dari peredaran narkoba? Jawabannya masih belum. Hal inilah yang mendorong BNN Simalungun selalu giat melaksanakan berbagai kegiatan dalam memberantas narkoba,” ungkap Suhana.

Menurutnya, BNN tentu tak bisa kerja sendiri, Suhana pun mengajak semua pihak melakukan berbagai kegiatan untuk menekan peredaran narkoba baik di tingkat Kecamatan, Nagori dan juga dusun-dusun.

“Gerakan melawan narkoba dan sejenisnya adalah tugas kita bersama, Simalungun sudah darurat narkoba, pemakai dan pengedar sudah merambah ke daerah terpencil, ini sungguh memprihatinkan,” tuturnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk memberikan informasi dan laporkan jika ada kejanggalan di tengah masyarakat, terutama di kalangan muda mudi.

“Pengedar narkoba tersistem dan masif mereka punya jaringan yang terselubung, kegiatan-kegiatan mereka sulit terdeteksi,” maka kerjasama sangat kami butuhkan,” pungkasnya.

“Saat ini pengguna narkoba tak hanya orang berduit, rakyat biasa juga sudah terpengaruh, mereka yang sudah terinfeksi narkoba melakukan perbuatan nekat yang merugikan banyak orang, mencuri, merampok dan lain sebagainya, tindakan kriminal mereka kerjakan untuk membeli barang haram tersebut,” sambung Suhana.

Untuk menekan peredaran narkoba, menurut Suhana perlu dukungan dari semua pihak, mulai dari sosialisasi, penyuluhan, turnamen olahraga, memberikan pemahaman tentang dan jenis narkoba juga efek yang ditimbulkan tentu bisa mengurangi peredarannya.

Baca Juga : Hadiri Peringatan HANI 2019, Ini Pesan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Di sela-sela acara, Panitia kegiatan juga turut memberikan penjelasan terkait upaya dan langkah apa saja yang bisa dilakukan untuk kedepannya.

Tonton Juga, Peringatan HANI 2019, Edy Rahmayadi: Tanyakan Pada Diri Anda, Apakah Anda Sudah Beriman atau Belum? :

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :