Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Al Ustadz Kompol H Yasir Ahmadi Ajak Warga Teladani 4 Sifat Rasulullah SAW

19

Deli Serdang, Lensawarga.com – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah, dibanjiri ratusan umat Muslim yang datang ke Lapangan Jalan Karya 1, Desa Marindal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (08/12/2018) malam.

Al Ustadz Kompol H Yasir Ahmadi Saat Memberikan Tausiah Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Meski tempat yang disediakan tak cukup untuk menampung seluruh jamaah, namun peringatan hari kelahiran Rasulullah berjalan dengan penuh khidmat diiringi tausiah yang disampaikan Al Ustadz Kompol H. Yasir Ahmadi.

Baca Juga : Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H, Kampung Latong Gelar Acara Tablig Akbar Perdana

Setelah Shalat Isya mereka telah berkumpul di lapangan menunggu acara dimulai. Walaupun sempat diguyur hujan deras. Namun jumlah warga terus bertambah. Mereka tetap antusias mengikuti maulid hingga berakhir, yang digelar kumpulan Remaja Masjid Al Istiqlal atau yang disingkat Kurma Istiqlal tersebut, dengan mengambil tema “Mari kita tingkatkan Generasi Islam yang berkualitas, bukan generasi islam yang sekedar identitas, agar terbentuk islam yang Kafa”.

Selain ratusan warga, Maulid turut dihadiri Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi diwakili Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman SE MH, Kepala Desa Marindal 1 Ir Ardianto Kustomo, Ketua Badan Kemakmuran Masjid Al Istiqomah Leman Arwan, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa Marindal 1, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang.

Sementara itu Al Ustadz Kompol H. Yasir Ahmadi dalam tausiahnya yang berdurasi sekitar dua jam itu, mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa memuji Allah SWT atas limpahan nikmat dan rahmat yang telah telah diberikan. Kemudian mengingatkan untuk senantiasa mengikuti ajaran dan teladan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai tuntutan maupun panutan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita senantiasa mensyukuri setiap nikmat yang diberikan Allah SWT. Dengan memperbanyak syukur, niscaya Allah SWT akan menambahkan nikmat tersebut. Jangan banyak mengeluh dan jangan pernah sekalipun meninggalkan shalat lima waktu,” pesan Ustadz.

Selain itu dihadapan ratusan jemaah yang didominasi kaum ibu, Al Ustadz Kompol H. Yasir Ahmadi mengajak semua untuk merefleksikan kembali tentang kesejarahan lahirnya Nabi Muhammad SAW Sebagai Rasul akhir zaman.

Ustadz Yasir mengatakan, ada 4 sifat yang diberikan Allah SWT kepada Rasullah yakni shididiq (benar), amanah (dipercaya), fathonah (cerdas), dan tabligh (menyampaikan).

“Sifat-sifat inilah yang seharusnya kita sebagai umat Muslim harus meneladaninya,” kata Yasir.

Mantan Kapolsek Patumbak dan Kapolsek Medan Sunggal itu selanjutnya berharap agar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diperingati setiap tahunnya, tidak hanya jadi seremoni semata. Sebab, banyak makna yang bisa diambil dari peringatan hari kelahiran suri teladan umat Muslim tersebut.

“Nabi Muhammad telah meletakkan dasar-dasar Islam dalam berbagai perspektif dan kebutuhan zaman. Tugas-tugas itu masih harus dilanjutkan sampai kapan pun dan dimana pun. Untuk itu mari kita jadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai acuan untuk lebih meneladani akhlak Rasulullah SAW, yang memiliki arti penting bagi kehidupan kita sehari,” ujarnya.

Yasir juga berharap semoga melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita dapat kembali meneladani akhlak Rasulullah SAW yang menjadi rahmat bagi sekalian alam, baik itu hubungan kepada Allah SWT juga pada Rasulullah SAW, serta kepada mahluk Allah lainnya

Menyikapi saat ini tahun politik, Ustadz Yasir juga mengajak dan berpesan agar semua selalu menyikapi tahun politik ini dengan positif. Ustadz Yasir kembali berpesan agar kita semua dapat memaknai perbedaan dalam berpolitik secara dewasa.

“Jangan sampai perbedaan menjadikan perpecahan diantara kita, mari kita sama-sama kita memaknai akhlak Rasulullah SAW yang menjadi rahmat bagi sekalian alam, di diri kita masing-masing,” sebutnya.

Menurutnya dengan akhlak dan kepribadian yang baik, muda-mudahan kita semua dapat membawa kedamaian dalam kehidupan yang baik. Dengan harapan, tercipta generasi penerus bangsa yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Selain itu dalam tausiahnya Ustadz Yasir juga mengajak jemaah maulid yang hadir untuk senantiasa menanamkan rasa cintanya kepada Rasulullah SAW.

Baca Juga : Ustad Abdul Somad Ajak Warga Aceh Rajin Bersedekah untuk Membangun Dayah

“Rasa cinta tersebut sebagai wujud keimanan kita kepada Allah SWT dan kepada Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :