Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-74 Dirayakan Sederhana di Kecamatan Hatonduhan

28

Simalungun, Lensawarga.com – Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 merupakan hari yang paling bersejarah bagi seluruh rakyat indonesia. Tak terkecuali Kecamatan Hatonduhan, perayaan HUT RI ke-74 dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 1, Sabtu (17/8/2019).

Peringatan HU RI Ke-74 di Kecamatan Hatonduhan

Diawali dengan Upacara pengibaran bendera Merah Putih, Camat Hatonduhan Maryaman Samosir bertindak sebagai inspektur upacara.

Baca Juga : Meriahkan HUT RI Ke-74, TK Kartika Armed 12 Gelar Berbagai Perlombaan

Tampak hadir Perwakilan Polsek Tanah Jawa, Kanit Reserse Iptu Jaresman Sitinjak, Koramil P Sinaga, KUA Hatonduhan Sumesno, ASN, guru-guru, Pangulu Nagori dan perangkatnya, Ormas PP, FKPI, Karang Taruna dan diramaikan para pelajar juga masyarakat setempat.

Kecamatan Hatonduhan sendiri terdiri dari 9 Nagori yang artinya ada 9 Pangulu di masing-masing Nagori. Namun yang hadir dalam pelaksanaannya Upacara tersebut hanya 4 Pangulu, sementara sisanya buat acara sendiri.

Loading...

Camat Hatonduhan Maryaman Samosir saat dikonfirmasi terkait ketidakhadiran para Pangulu yang lainnya menjelaskan, bahwa mereka telah izin karena tidak dapat hadir.

“Pangulu yang tak hadir sudah permisi, mereka juga melaksanakan upacara bersama warganya, kami dari Kecamatan tak menghalangi selama mereka melakukan sesuai prosedur dengan izin tertulis dan laporan kegiatan,” tutur Camat Hatonduhan.

Baca Juga : Perayaan HUT RI Ke-74 Diwarnai Lomba antar Pelajar di Surabaya

Perayaan HUT RI di Kecamatan Hatonduhan dirayakan hanya sederhana, tak ada kegiatan lain, selesai upacara hanya diisi dengan hiburan rakyat

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :