Perfeksionis dan Totalitas, Satpam SMAN 4 Tangerang Selatan Atur Sepeda Motor Sesuai Jenis dan Warna - Lensa Warga
News

Perfeksionis dan Totalitas, Satpam SMAN 4 Tangerang Selatan Atur Sepeda Motor Sesuai Jenis dan Warna

Tangerang, Lensawarga.com – Jika kita berkunjung ke suatu sekolah dengan sebuah kendaraan, pastinya tujuan pertama adalah parkiran.

Slamet Gunadi (dok. Istimewa)

Biasanya yang terlihat oleh mata di sebuah parkiran adalah jejeran kendaraan yang disusun acak dari berbagai jenis dan model kendaraan yang kadang membuat pemiliknya harus menekan tombol alarm terlebih dahulu untuk mengingat letak kendaraannya.

Baca Juga : Kantor PSSI ‘Diobok-obok’ Polisi, Ternyata Ini yang Dicari

Namun tidak dengan suasana parkiran di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Tangerang Selatan (Tangsel), disana kendaraan sepeda motor disusun sedemikian rupa menurut warna, jenis dan merknya.

Dialah Slamet Gunaedi pria yang beralamat di Jalan WR Supratman komplek Pertamina, kelurahan Pondok Ranji, kecamatan Ciputat Timur, seorang petugas keamanan sekaligus pengatur parkiran unik ini.

Dilansir dari Merdeka.com, Slamet mengaku sudah bekerja di SMAN 4 Tangsel selama 19 tahun mulai dari tahun 2000, selain menjadi satpam, dirinya juga bertugas untuk merapikan ratusan sepeda motor siswa yang sebelumnya asal-asalan.

“Saya memang orang nya sangat mementingkan estetika keindahan dan kerapian, kalau mata kita melihat ke parkiran kan indah dan rapi nampaknya,” ujar Slamet, Rabu (30/1/2019).

Deretan Sepeda Motor di Parkiran SMAN 4 Tangsel (dok. Istimewa)

Slamet juga mengakui telah melakukan aksi merapikan sepeda motor ini sejak dirinya pertama kali bertugas di SMA N 4 Tangsel mulai tahun 2000 atau 19 tahun yang lalu.

“Saya melakukan itu sejak pertama kali saya bekerja disini pada tahun 2000 lalu sampai sekarang masih saya lakukan,” ucap Slamet.

Untuk merapikan sepeda motor tersebut, dirinya membutuhkan waktu setidaknya 2 jam yang dikerjakannya mulai pukul 05.30 sampai 07.30 wib.

“Butuh sekitar 2 jam untuk merapikannya, karena jumlah motor disini kalau saya kira bisa mencapai 450 unit dan itu semua saya atur sesuai jenis, merk dan warna sepeda motor, tujuannya cuman satu yaitu selain agar enak dilihat tentunya agar siswa gampang mencari sepeda motornya,” tururnya.

Para siswa/i yang bersekolah disana juga mengapresiasi aksi Slamet tersebut, salah satunya Salsabila, siswi kelas XII IPS 2 SMAN 4 tangsel.

“Sangat terbantu karena gampang nyari motornya dan enak dipandang mata,” ujarnya.

Fani, pelajar SMA Negeri 4 lainnya juga turut mengapresiasi kinerja Slamet yang dianggapnya bertanggung jawab dan totalitas dalam bertugas.

“Salut dengan kinerja Pak Slamet, totalitas dan tanggung jawab dalam pekerjaannya, kita juga jadi malu sendiri kalau parkiran udah rapi tapi masih markirin sepeda motor kita asal-asalan,” kata Dia.

Baca Juga : I Kadek Agus Mulyawan: Ahmad Dhani Ditahan, Bukti Kekuatan Rakyat

Aksi Slamet tersebut menjadi viral setelah diunggah di media sosial dan mendapat pujian dari netizen.

Berikut Video Viral Parkiran SMAN 4 Tangerang Selatan :

Bagikan :

Tentang Penulis

Trendy B Purba

Tinggalkan Komentar