Pentingnya Keikhlasan Dalam Hidup, Pengusaha Distributor Buah ini Bangun Rumah Warga Miskin

44

Aceh Utara, Lensawara.com – Ditengah hiruk pikuknya menjelang tahun politik, semua perhatian tidak tertuju pada yang membutuhkan, kita hanya tertuju pada janji-janji manis seorang Caleg. Dari ujung timur Kabupaten Aceh Utara timbul inisiatif dari 3 orang pengusaha buah-buahan atau bisa dikatakan distributor buah untuk Kecamatan-Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Timur.

Pengusaha Grup Jaya Buah Saat Melakukan Peletakan Batu Pertama

Pengusaha distributor buah-buahan ini membuat satu grup dengan nama “Jaya Buah” bagi masyarakat kurang mampu yang tinggal di ujung timur Kabupaten Aceh Utara. Nama grup Jaya Buah mungkin sudah tidak asing lagi masyarakat sekitar, karena grup ini sering memberikan bantuan kepada kaum dhuafa, fakir miskin, yatim piatu.

Baca Juga : Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H, Kampung Latong Gelar Acara Tablig Akbar Perdana

Saat memasuki tahun ajaran baru untuk masuk sekolah/pesantren, grup ini sering membantu peralatan yang dibutuhkan untuk yatim piatu dan untuk balai-balai pengajian, bahkan grup Jaya Buah ini juga tidak ketinggalan dalam hal membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam.

Namun kehadiran mereka sering membuat masyarakat bertanya-tanya dari mana sumber anggaran yang mereka peroleh?

Loading...

Saat disaat dijumpai media ini, ketiga orang pemegang saham grup Jaya Buah, Teungku Ahmad, Jufriadi dan Bukhari, mereka menuturkan, bahwa dana yang diperoleh mereka dari hasil dari penjualan buah dalam satu kotak, biasanya disisihkan 1000 rupiah.

“Alhamdulillah, berkat kegigihan dan kejujuran dalam mengelola manajemen, grup Jaya Buah, hari ini kami dapat melakukan peletakan batu pertama pembangunan satu unit rumah untuk warga kurang mampu di Desa Lhok Seutui, Kecamatan Baktya, Kabupaten Aceh Utara,” ujar Ahmad kepada wartawan, Senin (19/11/2018).

Niat lain grup Jaya Buah tidak lain tidak bukan hanya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan tak ada unsur politik.

Tokoh Masyarakat Kabupaten Aceh Utara, Akmal Daud sangat berterima kasih kepada grup Jaya Buah atas perhatiannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga : Banjir Terjang Kabupaten Aceh Utara, Warga Butuh Bantuan

“Semoga akan lahir grup jaya Buah yang lain di Kabupaten Aceh Utara, khususnya di Provinsi Aceh,” tutur Akmal.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :