Penghina Jokowi Kafir Mengaku karena Sering Nonton ‘2019 Ganti Presiden’

Bangka, Lensawarga.com – Polisi telah menetapkan 2 pria di Bangka Belitung (Babel) sebagai tersangka atas kasus penghinaan terhadap Presiden Jokowi. Menurut polisi, 2 pria itu menghina Jokowi karena terprovokasi berita-berita ‘2019 Ganti Presiden’.

Tiga Pria Penghina Presiden Jokowi yang Diamankan Polres Bangka

Total ada 3 orang yang ditangkap. Namun, polisi baru menetapkan 2 dari tiga pria jadi tersangka. Mereka yang ditetapkan jadi tersangka adalah Sandi (20) dan FZ (16). Sedangkan, IK (15) yang turut ditangkap masih berstatus saksi.

Dilansir detikcom, Kabag Ops Polres Bangka Kompol Sopian, membeberkan pengakuan para pelaku yang melakukan penghinaan terhadap Presiden Jokowi.

“Berdasarkan keterangan pelaku, mereka melakukan hal itu karena sering nonton televisi, ada pemberitaan #2019GantiPresiden,” ujar Kabag Ops Polres Bangka Kompol Sopian, Minggu (02/09/2018).

Baca Juga : Diduga Hina Presiden Saat “Video Call”, 2 Pria Jadi Tersangka

Loading...

Sopian menambahkan, pemeran utama dalam video itu ialah Sandi. Sedangkan FZ ialah pemilik ponsel yang dipakai untuk merekam.

“Tersangka Sandi meminjam HP milik FZ, untuk membuat atau merekam video yang bermuatan penghinaan terhadap presiden RI. Setelah dibuat, FZ mengunggah video tersebut ke status WhatsApp miliknya, seketika video itu pun menjadi viral,” ujarnya.

Baca Juga : 2 Pria Penghina Jokowi Kafir Tidak Ditahan

Kasus ini bermula pada Senin (27/08/2018), kedua tersangka berkumpul di rumah IK di Desa Balunijuk. Mereka membuat video menghina Presiden Jokowi berdurasi 30 detik. Salah satu isi hinaannya ialah Jokowi kafir.

Di dalam video berdurasi 30 detik tampak seorang pria berbaju hitam, sembari merokok melontarkan kalimat hinaan terhadap Jokowi. Dari hasil pemeriksaan polisi, tersangka dalam keadaan sehat dan normal.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :