Pencipta Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg Meninggal Dunia

39

Jakarta, Lensawarga.com – Kabar duka datang dari dunia kartun dan animasi yaitu Pencipta SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia di usia 57 tahun, Selasa (27/11/2018).

Stephen Hillenburg Pencipta Spongebob Squarepants

Berita meninggalnya Stephen Hillenburg telah dikonfirmasi oleh pihak Nickelodeon melalui akun Twitternya, Rabu (28/11/2018) dini hari.

Baca Juga : Terjatuh Saat Bermain Golf, Wakapendam I/BB Meninggal Dunia

“We are sad to share the news of the passing of Stephen Hillenburg, the creator of SpongeBob SquarePants. Today, we are observing a moment of silence to honor his life and work (Kami sedih mengabarkan berita tentang meninggalnya Stephen Hillenburg, pencipta SpongeBob SquarePants. Hari ini, kami melakukan momen sunyi untuk menghormati kehidupan dan pekerjaannya),” tulis Nickelodeon.

Dilansir AFP, Rabu (28/11/2018), Stephen meninggal dunia karena menderita amyotrophic lateral sclerosis atau ALS. Hillenburg memang sebelumnya sempat mengumumkan bahwa dia menderita penyakit ALS, penyakit neurodegenerative progresif, pada tahun lalu.

Loading...

Stephen terkenal lewat serial Nickelodeon yang diluncurkan pada 1999 yang menceritakan tentang sponge berwarna kuning dan teman-temannya di Kota Bikini Bottom di kedalaman Samudra Pasifik. Serial tersebut menarik bagi anak-anak, keluarga, dan mahasiswa, yang kemudian menjadi lisensi global.

Bukan tanpa alasan, rupanya Stephen Hillenburg adalah seorang ahli biologi laut. Film Spongebob dinaungi oleh perusahaan United Plankton Pictures Inc.

Serial tersebut ditayangkan dalam lebih 60 bahasa, termasuk Azerbaijan. Hillenburg juga dinominasikan sembilan kali untuk Emmy Award.

“Dia adalah teman terkasih dan partner kreatif untuk semua orang di Nickelodeon, dan hati kami pergi untuk seluruh keluarganya,” demikian pernyataan jaringan tersebut.

“Steve memberikan Spongebob Squarepants dengan rasa humor yang unik yang telah membawa kebahagiaan bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana,” tambahnya.

Kepergian Hillenburg ini menyisakan duka bagi penggemar serial Spongebob. Karyanya disebut memberikan inspirasi bagi semua orang.

“Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tanpa batas,” sambungnya.

Baca Juga : Cucu Wiranto Meninggal karena Tercebur Kolam di Rumah

Hillenburg lahir di pos Angkatan Darat AS di Lawton, Oklahoma, dari seorang ayah yang bertugas di militer, yang kemudian menjadi juru gambar dan desainer untuk perusahaan kedirgantaraan. Ibunya merupakan seorang pengajar siswa tunanetra.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :