Pencegahan Covid-19, Pemkab Labura Bentuk Satuan Gugus Tugas

107

Labura, Lensawarga.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka membahas pencegahan penularan Covid-19 dan upaya penanganan bagi masyarakat jika terjangkit virus Corona di Kabupaten Labura.

Rapat Koordinasi Pencegahan Covid-19 Pemkab Labura

Bupati Labura Kharuddin Syah saat membuka rapat menyampaikan, bahwa Rapat Koordinasi (Rakor) ini sangat penting terkait wabah pandemi Covid-19 yang tidak bisa dianggap sepele.

Baca Juga : Anggota DPRD Provinsi Sumut Sampaikan Komentar Pedas Terkait Putusnya Jalan Lintas Tanah Jawa-Siantar

“Lebih baik kita mencegah, dari pada menunggu korban jiwa, kita harus bertindak cepat menangani virus menular ini, dengan cara membentuk gugus tugas saya harap penanganan pencegahan virus Corona (Covid-19) dapat kita laksanakan dengan baik,” sebut Bupati saat Rakor bersama OPD, dan Forkopimda.

Bupati menekankan, agar Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum menyediakan APD (Alat Pelindung Diri) bagi petugas medis, agar jika ada pasien yang terdeteksi covid 19, petugas sudah siap dan tidak lari. Serta menghimbau kepada masyarakat agar aktifitas keramaian harus di tunda, baik resepsi pernikahan, pasar malam maupun kegiatan lainnya.

Loading...

“Sebelum ada yang Positif, ayo dari sekarang kita harus lebih giat menghalo-halokan kepada masyarakat, untuk benar-benar memperhatikan bahaya Covid-19 ini. Karena ini merupakan tugas kita dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” sebut Bupati.

Pembentukan gugus tugas dimaksudkan sebagai bentuk penanganan bersama yang melibatkan Pemerintah, OPD, TNI, Polri, dan tokoh agama bersatu melawan dan menangkal Covid-19.

Saat sesi diskusi, Kepala dinas Kesehatan dr. Saodah Nasution menyampaikan pihaknya sejauh ini terus berupaya menangkal virus Corona dengan cara penyemprotan disinfektan, penyebaran spanduk dan poster, serta menghalo-halokan menyadarkan masyarakat akan bahaya Covid-19

“RSUD Aek Kanopan telah menyiapkan ruang isolasi dengan 2 tempat tidur serta dilengkapi APD (alat pelindung diri) dan disiagakan 20 petugas medis untuk penanganan Covid-19 jika nantinya ada pasien yang terjangkit,” ujar Saodah.

Baca Juga : Pengangkatan Perangkat Desa Terang Bulan Disoal, BPD Lapor ke Bupati Labura

Turut hadir pada rakor tersebut Sekda Habibuddin Siregar, Kapolres Labuhanbatu diwakili Kasat Intel AKP H E SIDAURUF, Mewakili Dandim, BPBD, Dinkes, Satpol PP, Diskominfo, Disporapar, DPMD, Para Camat, Dokter paru, Direktur RSUD, IDI, dan Ketua MUI Kabupaten Labura. (Suyanto)

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :