Penadah dan Dua Pelaku Begal Jemaah Safari Subuh Diringkus Polisi - Lensa Warga
News

Penadah dan Dua Pelaku Begal Jemaah Safari Subuh Diringkus Polisi

Aceh Timur, Lensawarga.com – Dua orang Pelaku Perampasan terhadap Jemaah Safari Subuh yang terjadi di daerah Blang Bugeng, Gampong Meunasah Tengoh, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur berhasil ditangkap oleh tim gabungan Polres Aceh Timur.

Penadah dan Dua Pelaku Begal Saat Diamankan di Polres Aceh Timur

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro kepada Lensawarga.com, Rabu (30/1/2019), menceritakan kronologi kejadian terjadi pada tanggal 27 Januari 2019 Pukul 04.20 WIB. Saat itu Korban (Jemaah) yang akan melaksanakan Safari Subuh dihadang dan ditendang oleh para pelaku begal.

Baca Juga : Peringati Maulid Nabi, Balai Baitul Mudarris Gelar Aneka Perlombaan Islami

“Para belaku berinisial AD (25) dan ZD (30) bertindak sebagai eksekutor, sedangkan ZK (32) warga Bidari sebagai Penadah barang hasil curian tersebut, mereka merupakan warga Aceh Timur yang diringkus pihak kepolisian di wilayah Julok Aceh Timur,” ujar Wahyu.

“Kita melakukan pengejaran terhadap para pelaku begal dan berhasil menangkap dan mengamankan dua tersangka dan seorang Penadah juga berhasil kita ringkus. Para pelaku di jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” ungkap Kapolres Aceh Timur.

Dari hasil rampasan pelaku begal tersebut, pihak Polres Aceh Timur juga mengamankan 1 unit motor, 4 unit handphone, dan 3 paket sabu dan satu paket ganja kering serta uang tiga ratus ribu rupiah. Sedangkan motif pelaku begal yang disinyalir adalah untuk membeli sabu dan ganja dan sisa dari uang hasil begal tersebut dihamburkan untuk berfoya-foya.

Baca Juga : Budaya Berburu Babi Perlu Digalakan

Kapolres Aceh Timur juga mengimbau kepada  kaum ibu-ibu, apabila bepergian hendaknya tidak memakai perhiasan yang berlebihan atau membawa barang-barang berharga lainnya.

Bagikan :

Tentang Penulis

Bayu Heri Irawan

Tinggalkan Komentar