Pemuda Tanjung Minjei Bakti Sosial di Masjid Baitul Muttaqin

33

Aceh Timur, Lensawarga.com – Mungkin kita jarang mendengar nama sebuah Desa di Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, tepatnya di Desa Tanjung Minjei yang terletak di ujung barat Kabupaten Aceh Timur berbatasan dengan Aceh Utara.

Masjid Baitul Muttaqin di Desa Tanjung Minjei Dalam Tahap Proses Pembangunan

Desa yang pernah meraih dua kali predikat Juara Gampong Terbaik tingkat Kabupaten dibawah Kepemimpinan Keuchik (Kades) Mukhtar Usman yang biasa di sapa Keuchik Adek ini. Selalu menggelar kegiatan rutin bakti sosial yang dilakukan Pemuda di Desa tersebut, yang secara bergotong royong dalam proses percepatan pembangunan Masjid.

Baca Juga : Ini Kata Manok Nek, Pasca Kunjungi Jembatan Lintas Aceh Utara-Aceh Timur di Desa Seuneubok Doe

Muhajir Purnama Atena menyampaikan, bahwa kekuatan sebuah desa ada ditangan pemuda, karena dengan banyaknya para pemuda akan menjadi sebuah kekuatan besar dalam membangun gampong.

“Dengan kekompakan yang terus kami jaga, semua cita-cita yang kami inginkan tentunya akan cepat selesai. Ini juga berkat seorang pemimpin Desa yang selalu membimbing kami,” ucap Muhajir kepada Lensawarga.com, Selasa (13/11/2018) Pukul 16.00 WIB.

Loading...

“Alhamdulilah saat ini kami sedang membangun masjid untuk kemudahan kami beribadah, untuk mendekatkan diri kepada Allah,” sambungnya.

Para Pemuda Tanjung Minjei Saat Membantu Proses Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin

Menurut Muhajir, selama dua periode kepemimpinan Keuchik Adek, Desa Tanjung Minjei sudah memiliki beberapa BUMG (Badan Usaha Milik Gampong) yang bersumber dari ADD (Anggaran Dana Desa).

“Masa Kepemimpinan Keuchik Adek sudah berakhir pada tanggal 30 November ini dan Beliau tidak bisa maju lagi untuk mencalonkan karena terganjal oleh sebuah Qanun tentang pemerintahan desa. Namun, kami selaku pemuda di Desa Tanjung Minjei sangat puas dengan kerja nyata Beliau ini dan patut kita berikan apresiasi,” pungkasnya.

Baca Juga : Harga Cabai Turun Drastis, Petani Geleng-Geleng Kepala

Muhajir juga menambahkan setelah pemilihan Keuchik Gampong yang baru, kedepan harus menjadi prioritas utama dalam membangun Masjid Baitul Muttaqin dan menjadikan Desa Tanjung Minjei menjadi desa percontohan baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun Provinsi.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :