Pemkab Labura Kejar Pembangunan Underpass

Labura, Lensawarga.com – Program pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) membangun jalan lingkar dalam Underpass Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu terus di kejar pengerjaannya mengingat akhir tahun kian mendekat.

Lokasi Pengerjaan Proyek Under Pass Di Jalan Lingkar Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Pengawas Proyek pembangunan jalan yang namanya tidak ingin dicantumkan saat ditemui wartawan di lokasi pengerjaan, Selasa (16/10/2018).

Baca Juga : Reklamasi Pelindo 1 Lakukan Verikasi Kepada Ribuan Warga

“Underpass yang di bangun dengan rincian, panjang 5 meter, lebar 6 meter, tinggi 3,5 meter ,” kata Pengawas Proyek itu.

Pembangunan jalan lingkar tersebut sempat terkendala akibat belum ada izin dari pihak perusahaan jawatan kereta api (PJKA). Setelah adanya izin dari pihak PJKA atas kerja sama dengan pihak dinas perhubungan, maka program tersebut dalam tahap di kerjakan oleh pihak ketiga, CV.Harka Jaya Mandiri dengan pagu sebesar Rp. 1.774.996.442,25 (satu milyar tujuh ratus tujuh empat juta sembilan ratus sembilan puluh enam ribu empat ratus empat puluh dulu koma dua puluh lima rupiah) dianggarkan dari dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2018.

Plank Proyek Pembangunan Under Pass Di Jalan Lingkar Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu
Loading...

“Proyek itu direncanakan hingga selesai pengerjaannya membutuhkan dana sebesar Rp 2,6 milyar, sementara yang terdapat di APBD sebesar Rp 1,8 milyar dan kekurangannya akan di tampung di APBD Perubahan (APBD-P), ” kata Rusli Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Labura beberapa waktu yang silam.

Baca Juga : Pembangunan Jalur Dua Kota Aek Kanopan Terlaksana

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :