Pemkab Humbahas Tepati Janji Tampung Cabai Petani, Begini Tanggapan Warga

50

Humbahas, Lensawarga.com – Tepat Hari ini, Kamis (24/1/2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) menepati janjinya untuk menampung hasil pertanian cabai dari petani yang terletak di Cold Storage Desa Sigumpar, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbahas.

Warga tersenyum bahagia
Suasana di Cold Storage

Baca Juga : Harga Cabai Anjlok, Pemkab Humbahas Siap Tampung dengan Harga Rp 13.000 Langsung dari Petani

Sebelumnya, masyarakat Humbahas sempat ragu dan menganggap hal itu hanya PHP (Pemberi Harapan Palsu) dan hanya ingin menenangkan petani dari Pemerintah terkait harga komoditas cabai yang anjlok.

Masyarakat juga sempat mempertanyakan soal kebenaran kabar itu sebelumnya, ada beberapa masyarakat yang mendatangi Kantor Bupati Humbahas demi memastikan kabar tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Lampos Purba mengatakan, setelah sampai pada hari ini (Kamis), Pemkab Humbahas menepati janjinya, sudah lebih dari 6 ton cabai dari petani yang sudah ditampung di Cold Storage tersebut dan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor juga turut memantau di lokasi.

Bupati Humbahas Merakyat
Bupati Humbahas Bersama Warga di Cold Storage
Loading...

“Sudah lebih dari 6 ton yang ditampung, Pemkab komit untuk membantu petani, antusias dari mereka juga bisa kita rasakan, Pak Bupati juga ikut monitoring,” ujar Lampos.

Sementara itu, salah seorang petani yang tidak ingin disebut namanya saat berada dilokasi mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas kebijakan dari Bupati Humbahas saat ini.

“Kita selama ini sangat resah akibat harga cabai yang sangat rendah ini, tapi setelah mendengar kabar bahwa pemerintah mau membeli cabai dengan harga 13.000/kg kami langsung datang kesini,” ujar seorang Petani dengan logat bataknya.

Dirinya juga berharap agar kedepannya kebijakan-kebijakan yang membantu warga petani seperti itu dapat terus berlanjut dan bukan hanya komoditas cabai saja tapi komoditas-komoditas lainnya juga bisa dibuat seperti itu.

Baca Juga : Polemik Penampungan Cabai di Cold Storage, Ini Penjelasan Lampos Purba

“Kami harap kebijakan seperti ini bisa berlanjut terus jika harga jual dipasar anjlok, dan bukan hanya cabai, tapi komoditas pertanian lainnya juga semoga bisa dibantu,” tutupnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :