Pemkab Asahan Tandatangani MOU Dengan Universitas Asahan

218

Asahan, Lensawarga.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan resmi melakukan Nota Kesepakatan (MOU) dengan Universitas Asahan (UNA). Dalam Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan langsung Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Plt Rektor Universitas Asahan Prof. DR. Tri Harsono, MSi, yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan pada Selasa (29/12/2020).

Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Plt Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. DR. Tri Harsono, MSi, resmi melakukan Nota Kesepakatan (MOU)

Selanjutnya Bupati Asahan H. Surya, BSc  dalam sambutannya mengatakan, bahwa sesuai dengan UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang menjelaskan.

Baca Juga: Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati Asahan Resmi Dibuka

“Setiap Pemerintah Daerah memiliki kewenangan untuk melakukan Kerjasama dengan pihak lain, termasuk Perguruan Tinggi dengan cara yang efektif dan efisien demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa kami menyambut baik nota kesepakatan dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, penyelenggaraan pemerintahan yang baik, kajian, riset  dan pengabdian pada masyarakat.

Loading...

“Ini juga untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Asahan sebagai upaya mewujudkan visi pak Presiden yakni SDM unggul Indonesia Maju,” ungkap H. Surya.

Kerjasama yang ditandatangani pada hari ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu membangun masyarakat Asahan yang cerdas.

Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Plt Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. DR. Tri Harsono, MSi

“Namun kami akui masih ada beberapa aspek pembangunan yang masih perlu untuk ditingkatkan, dalam upaya kami mewujudkan visi kabupaten Asahan yakni mewujudkan Asahan Cerdas, salah satu untuk mewujudkannya adalah melalui kerjasama dengan pihak universitas Asahan yang kita laksanakan pada saat ini,” akunya.

Pemerintah Kabupaten Asahan berharap dukungan dari Plt Rektor Universitas Asahan beserta jajaran, baik berupa pemikiran maupun melalui kajian-kajian akademis serta kegiatan pendampingan lainnya.

Baca Juga: Bupati Asahan Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Asahan Periode 2020-2023

“Dalam upaya kami mewujudkan cita-cita besar, mewujudkan kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” pungkas H. Surya. (RD-A)

Dukung Media Ini
loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :