Pemkab Aceh Utara Kembali Raih Penghargaan WTP

33

Banda Aceh, Lensawarga.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara kembali menorehkan hasil yang sempurna dengan kembali memperoleh sebuah penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran (TA) 2017 dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh, Kamis (29/11/2018).

Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib (Kiri) Saat Menerima Penghargaan WTP

Penghargaan kepada Pemkab Aceh Utara menerima Penghargaan WTP Tahun Anggaran 2017 diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT kepada Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib.

Baca Juga : MIN 11 Aceh Utara Laksanakan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-73

Salah satu tokoh di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Abdul Rafar turut mengapresiasi atas kesuksesan Pemkab Aceh Utara yang kembali meraih penghargaan WTP.

“Ini adalah kesuksesan bersama masyarakat, karena kembali meraih penghargaan WTP yang diperoleh oleh Kabupaten Aceh Utara yang langsung diterima oleh Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib atas kerja keras yang terus dilakukan,” ujar Abdul Rafar kepada Lensawarga.com, Jumat (30/11/2018).

Loading...

Abdul juga mengapresiasi kinerja Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib yang akrab di sapa Cek Mad itu dalam membangun Aceh Utara dengan manajemen keuangan profesional, sehingga setiap Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) mempunyai catatan penting baik dalam penggunaan anggaran maupun manajemen yang padu.

“WTP juga merupakan bagian untuk memberikan semangat kepada setiap Kabupaten untuk lebih professional, dimana Pemkab Aceh Utara ini berarti sangat sangat hati-hati dalam penggunaan anggaran, karena jangan sampai ada dana yang tidak bisa direalisasikan sehinggga akan dipotong oleh pemerintah pusat, seperti Dana Alokasi Khusus  (DAK) dan Dana Insentif Daerah (DID),” ujarnya.

Abdul Rafar juga menambahkan, penghargaan WTP dengan pengawasan yang best controlling merukapakan pelaksanaan kegiatan yang ada pada setiap Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

Baca Juga : Bupati Soppeng Raih Penghargaan Tingkat Nasional Sebagai Bupati Terbaik dalam Peningkatan Status Pembangunan Desa

“Puji syukur atas kesuksesan pemerintah Kabupaten Aceh Utara selama pemerintahan H. Muhammad Thaib yang sudah dua periode dan memperoleh penghargaan yang sama. Ini akan memberi semangat baru dalam membangun Aceh Utara yang lebih baik kedepan,” pungkasnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :