Peletakan Batu Pertama Rehab Total Pasar Desa di Bah Jambi

277

Simalungun, Lensawarga.com – Rencana untuk merehab Pasar Desa atau Pasar Minggu yang berlokasi di Nagori Bah Jambi Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun sudah lama diharapkan oleh seluruh masyarakat setempat.

Peletakan Batu Pertama Rehab Total Pasar Minggu (Pasar Desa)

Pasar Desa atau yang disebut Pasar Minggu sudah tidak layak lagi untuk digunakan, sebab lokasi tersebut sudah tidak memadai lagi antara si pembeli dan si penjual, bahkan pasar tersebut juga tampak tidak sehat.

Baca Juga : Hadiri Peringatan HANI 2019, Ini Pesan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Atas musyawarah seluruh elemen masyarakat Desa Nagori Bah jambi yaitu Muspika setempat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan OKP akhirnya rencana tersebut dapat terealisasi, Kamis (27/6/2019).

Peletakan Batu Pertama pembangunan Pasar Desa atau Pasar Minggu di Desa AFD I, Nagori Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun disaksikan Muspika Kecamatan, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jawa Maraja Bahjambi Malansen Silalahi, Kasi BPMN Surung Pangaribuan, Bhabinkamtibmas Aiptu A. Saragih, Babinsa Serda T. Bolon, Maujana P. Sitanggang, Pendamping Desa Magdalena dan juga Sekdes Jaya Duana.

Loading...

Sekcam Malansen Silalahi mengharapkan agar pelaksanaan Pembangunan Rehab Pasar Desa ini benar-benar baik dan tak ada manipulasi apapun, karena menurutnya Pasar ini merupakan bagian penting bagi masyarakat.

“Kerjakan dengan semestinya seperti yang diharapkan, jangan sampai ada yang bermain, apalagi mengurangi volume sehingga pembangunan yang seyogiyanya baik menjadi temuan inspektorat. Mari kita mengawasi agar pembangunan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat dan juga selesai tepat waktu,” kata Malansen.

Plang Proyek Rehab Total Pasar Desa

Dana Desa untuk Pembangunan Desa, tentunya hal ini sangat diharapkan oleh masyarakat untuk bisa merasakan manfaat dana desa yang sudah digelontorkan dari APBN.

Baca Juga : Peringati Hari Anti Narkotika Internasional 2019, BNNK Simalungun Sosialisasikan Bahaya Narkoba

“Persoalan teknis semua sudah disiapkan, mulai dari Pendamping Desa dan Pendamping Teknis dan juga RAB adalah acuan dari skala proyek yang sudah terencana, Pangulu dan Aparatur Desa harus jeli memanfaatkan dana desa untuk kepentingan desa,” sambungnya lagi.

Tonton Juga, Sidang Putusan MK Sengketa Pilpres 2019 :

Dukung Media Ini
loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :