Pegawai Puskesmas Kesatria Pematangsiantar Bantah Usir Pasien Saat Hendak Berobat

94

Siantar, Lensawarga.com – Pegawai Puskesmas Kesatria Pematangsiantar membantah telah mengusir pasien berinisial AD yang hendak berobat ke puskesmas tersebut. Bantahan tersebut disampaikan Pranata Laboratorium Kesehatan Muda, Rimbun Sitindaon kepada Lensawarga.com, Minggu (3/11/2018).

Puskesmas Kesatria Pematangsiantar

Berdasarkan keterangan Rimbun, pada saat itu AD (Selaku Pasien) datang mendaftar untuk berobat dan pihaknya pun meminta kartu BPJS milik AD, namun AD mengaku tak memiliki kartu yang dimaksud.

Baca Juga : Acara Syukuran Pantur Banjarnahor Dihadiri Ribuan Warga

“Tidak benar saya mengusir pasien, namun saya menyarankan agar pasien memenuhi kewajibannya untuk membayarkan tunggakan premi BPJS terlebih dahulu,” ujar Rimbun.

Lantas Rimbun pun kemudian melakukan pengecekan data pasien dan menemukan bahwa AD sebelumnya telah terdaftar sebagai peserta BPJS.

Loading...

“Saya sampaikan setelah saya memeriksa bahwa pasien terdaftar sebagai peserta BPJS namun tidak aktif karena terdapat tunggakan premi,” ujar Rimbun.

Baca Juga : Puskesmas Kesatria Pematangsiantar Tolak dan Usir Pasien Saat Hendak Berobat

Sebelumnya diberitakan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada Selasa (29/10), saat pasien AD hendak berobat ke Puskemas Kesatria Pematangsiantar, Jl. Pdt. Justin Sihombing, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :