Pedagang Minta Pemerintah Harus Menghidupkan Pasar Tradisional di Aceh Utara

Aceh Utara, Lensawarga.com – Inilah yang dirasakan masyarakat di wilayah timur Aceh Utara yang selama ini yang menopang hidup untuk istri dan anaknya dari hasil berjualan di pasar, yang selama ini dikategorikan sebagai pasar tradisional.

Pasar Tradisional di ujung timur Aceh Utara

Pasar tradisional merupakan prioritas penting untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat kurang mampu untuk mampu mencapai kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan. Oleh karena itu pemerintah harus menaruh banyak perhatian padanya, karena inilah detak sesungguhnya perekonomian bangsa.

Baca Juga : Harga Bahan Pokok Tidak Stabil, Pedagang Pasar Inpres Lhokseumawe Mengeluh

Mahfud salah satu Pedagang yang berjualan di pasar tradisional mengatakan, bahwa sekarang banyak sekali supermarket dan swalayan menjamur di wilayah timur Aceh Utara, sehingga berdampak pada kurangnya minat pembeli untuk datang ke pasar tradisional.

“Kita bisa lihat swalayan bermunculan bagai jamur, semua barang yang ada di pasar tradisional ada di swalayan, tentu saja warga lebih mudah mendatangi swalayan, karena tempatnya lebih nyaman dan bersih,” ucap Mahfud kepada wartawan saat berjualan di Pasar Tradisional di ujung timur Aceh Utara, Minggu (11/11/2018) sekitar Pukul 09.00 WIB.

Loading...

Lanjut kata Mahfud, Jika hal ini dibiarkan pemerintah, tentu saja pasar tradisional akan gulung tikar, imbasnya pedagang-pedagang di pasar tradisional akan menjadi pengangguran.

Baca Juga : Kondisi Jalan di Pasar Ikan Kota Panton Labu Sangat Memprihatinkan

“Saya harap, pemerintah daerah harus membatasi izin untuk membuka swalayan, terlebih swalayan dari luar daerah, meskipun pajaknya lebih tinggi tapi sayangilah pedagang pasar tradisional,” pungkasnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :