PAUD Melati Nagori Buntu Turunan Gelar Wisuda Angkatan Ke-9

197

Simalungun, Lensawarga.com – Wisuda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati Angkatan ke-9 di Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun berjalan penuh khidmat, pada Sabtu (28/6/2019).

Wisuda PAUD Melati Nagori Buntu Turunan-Hatonduhan Angkatan Ke-9

Sebanyak 68 anak usia dini, yang belajar di PAUD Melati mendapatkan predikat lulus dari 131 anak yang belajar di yayasan tersebut, 5 guru pengajar ikut larut dalam keceriaan.

Baca Juga : Peringati Hari Anti Narkotika Internasional 2019, BNNK Simalungun Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Didampingi para orang tua wali, anak-anak PAUD Melati mengisi acara dengan tari-tarian, dan kegiatan lainnya untuk mengasah mental juga kemampuan selama di asuh oleh guru-guru yayasan, belajar sambil bermain adalah pola cara pendidikan yang di terapkan untuk anak di usia dini.

Pemerintah melalui Kemdikbud memberikan program terpadu untuk anak usia dini, memfasilitasi segala keperluan untuk meningkatkan kecerdasan, kreatif juga kemandirian anak sebelum masuk ke jenjang sekolah dasar.

Loading...

Yayasan PAUD Melati di Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan menjadi salah satu PAUD terbaik di Simalungun, fasilitas gedung yang megah, sarana bermain terbilang lengkap dan memenuhi standar.

Hal ini tak terlepas dari peran serta Pangulu Buntu Turunan, Roberton Nainggolan yang begitu peduli, menjadi motor penggerak memajukan Yayasan PAUD Melati.

Kerjasama yang dibangun Pangulu Buntu Turunan dengan unsur Muspika Kecamatan, Pemkab Simalungun, Perkebunan PTPN IV serta elemen swasta membawa kemajuan yang signifikan bagi yayasan PAUD Melati yang dipimpin oleh Maysaroh selaku Bunda PAUD.

Pangulu buntu turunan, Berton Nainggolan yang hadir dalam acara tersebut ikut membaur bersama beberapa tamu undangan, diantaranya manajer PTPN IV Unit Tonduhan, perwakilan PT BSE, tokoh adat, tokoh masyarakat dan juga pemuka agama.

“Anak adalah titipan Tuhan menjadi anugerah untuk kita, memberikan pendidikan yang layak adalah tugas kita, PAUD adalah awal untuk membentuk karakter anak agar lebih kreatif punya kemandirian,” ujar Berton.

“Memasuki zaman melinial dengan teknologi yang semakin canggih tentu pengawasan terhadap anak harus lebih di tingkatkan,” sambungnya.

Berton juga mengimbau kepada para orang tua untuk membekali anak dengan pendidikan agama agar mereka tumbuh dewasa punya kepribadian yang baik, karena anak adalah pewaris bangsa ini.

“Anak yang tumbuh di lingkungan yang baik, pendidikan yang baik, maka mereka akan tumbuh menjadi anak yang kreatif, berprestasi, mereka mampu mengakomodasi segala hal yang bisa dibanggakan untuk bangsa dan agamanya,” kata Berton.

Hal yang senada juga disampaikan Bunda PAUD Melati Maysaroh, menurutnya anak yang cerdas adalah anak yang kreatif yang dididik dengan kedisiplinan.

Pelepasan anak PAUD Melati juga membawa keceriaan tersendiri, pasalnya PT BSE memberikan batuan beasiswa kepada 10 anak yang berprestasi. HIM PAUDI Sumut yang hadir di acara tersebut mengapresiasi kegiatan pelepasan anak PAUD Melati yang begitu meriah.

Kemajuan dan keberhasilan Yayasan PAUD Melati di Nagori Buntu Turunan, dalam mendidik anak usia dini tak terlepas dari peran serta guru-guru yang ikut adil dalam membagi tugas, tentu tak semua guru mampu mendidik anak yang masih dini, butuh kesabaran yang ekstra.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Rehab Total Pasar Desa di Bah Jambi

Guru PAUD Melati diantaranya adalah staf pengajar yang punya akreditas yang baik, Melita Sihombing, Supanti , Lusi Perangin-angin, Muhammad Syafii Sinaga dan juga Fitri Sirait, mereka yang sudah di percaya untuk menyusun program pembinaan, belajar sambil bermain di Yayasan PAUD Melati Nagori Buntu Turunan.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :