Pasar Rakyat Denyut Nadi Ekonomi Daerah

42

Aceh Utara, Lensawarga.com – Pasar rakyat memang sangat penting untuk segera dibangun, maka dari itu tak sedikit pembangunan pasar rakyat dibiayai oleh pemerintah pusat. Termasuk pasar tradisional yang ada di Kabupaten Aceh Utara tepatnya Pasar Kota Panton Labu merupakan pusat perputaran ekonomi masyarakat yang saat ini membutuhkan perbaikan.

Pasar Kota Panton Labu Merupakan Pusat Perputaran Ekonomi Masyarakat Butuh Perbaikan

Ketua Forum Geuchik Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Tanah Jambo Aye, M. Nasir atau yang biasa disapa Manok Nek angkat bicara. M. Nasir mengungkapkan rasa keprihatinannya setelah melihat langsung kondisi pasar tradisional di Kabupaten Aceh Utara.

“Denyut nadi ekonomi daerah sangat kelihatan dan sangat terasa kalau kita masuk ke pasar-pasar rakyat. Karena pasar rakyat adalah bagian penting kalau kita melihat ekonomi di daerah,” ujar M. Nasir saat berbelanja di Pasar Kota Panton Labu, Minggu (02/12/2018) pukul 06.30 WIB.

Baca Juga : Pemkab Aceh Utara Kembali Raih Penghargaan WTP

Diakui Nasir, saat ini memang masih banyak pasar rakyat yang belum diperhatikan. Baik itu penataannya, hingga banyaknya pasar rakyat yang tidak layak.

Loading...

“Kebersihannya banyak juga yang tidak dijaga, meskipun belanjanya siang hari pasarnya kelihatan gelap kaya malam hari. Maka dengan kondisi seperti itu, rasanya susah bagi pasar rakyat untuk bisa bersaing dengan ritel modern hingga mal-mal. Yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung,” ujar Nasir.

Selain itu, ia juga meminta para pedagang berperan aktif untuk menjaga kebersihan pasar. Melayani pelanggan dengan senyuman.

Baca Juga : Gas Elpiji 3 Kg Semakin Langka di Aceh Utara, Masyarakat Mengeluh

“Jangan sampai becek jangan sampai kotor harus selalu bersih, sehingga kita harapkan pasar rakyat bisa bersaing dengan mal dengan ritel dengan pasar modern dengan supermarket,” pungkasnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :