Parbetor dan Ojek Belawan Silaturahmi Dengan Kapolres Pelabuhan Belawan

Medan, Lensawarga.com – Dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Kapolrestabes Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis adakan giat silaturahmi dengan penarik becak motor atau yang biasa disebut parbetor dan ojek bertempat di Mapolres Pelabuhan Belawan, Kamis (04/10/2018) sekitar Pukul 07.30 WIB.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis Bersama Para Pengemudi Betor dan Ojek

Kegiatan silaturahmi bersama sebanyak 470 parbetor dan ojek diprakarsai oleh Kapolres dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan sebagai bentuk pelaksanaan program ‘commander wish’ Kapolda Sumut.

Baca Juga : Suandi Apohman Sinaga Berangkatkan Ramli Pasaribu Atlit Tinju Asal Siantar ke Jepang

Loading...

Turut hadir dalam giat tersebut Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Edi Suprianto, Para Kabag, Kasat, Perwira Polres Pelabuhan Belawan serta Personil Polres Pelabuhan Belawan.

Acara diawali dengan pendataan terlebih dahulu terhadap pengemudi betor dan ojek, untuk pengemudi ojek diperkirakan berjumlah 250 orang dan penarik betor berjumlah 220 orang.

Tidak hanya sekedar berkumpul, para tukang becak dan ojek turut diberikan pemahaman dan sosialisasi gerakan rambu rambu lalu lintas di jalan raya yang dipandu langsung oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH. Sitorus.

Selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab dan juga kuis berhadiah terkait Kamtibmas, Kapolres serta jajaran di Polres Pelabuhan Belawan dimana para pengemudi betor dan ojek sambil duduk berbincang di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan.

Baca Juga : Kapolrestabes Medan Cek Kesiapan MTQN XXVII Tahun 2018 di Asrama Haji Medan

Dalam pengarahannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menekankan, agar para pengemudi ojek dan betor dapat mematuhi peraturan lalu lintas sehingga menciptakan kenyamanan bagi para pengguna jalan.

“Kepada seluruh pengemudi ojek dan betor agar mentaati rambu rambu lalu lintas, dengan selalu menggunakan helm dan tidak parkir sembarangan serta bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pelaksanaan pemilihan Pilpres dan pemilihan Legislatif tahun 2019,” ucap AKBP Ikhwan Lubis.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga menyerahkan secara simbolis tenda betor kepada salah seorang pengemudi yang berisikan pesan Kamtibmas diantaranya ‘Kami Anti Hoax, NKRI Harga Mati, Mari kita Dukung Pemilu 2019’.

Kasat Intel Polres Pelabuhan Belawan Iptu SBI Manulang juga turut memberikan pengarahan, agar seluruh lapisan masyarakat, khususnya abang-abang becak dan ojek bersama-sama mensukseskan pemilu 2019 dengan aman dan lancar. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi dukungan pengemudi betor dan ojek dalam mensukseskan Pilpres dan legislatif 2019.

Baca Juga : Kapolrestabes Medan Cek Kesiapan PAM Parade 1000 Hafiz UIN-SU

Diharapkan dengan adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dapat ikut serta menciptakan situasi yang kondusif dalam pelaksanaan tahapan kampanye serta menjelang pelaksanaan pencoblosan Pilpres dan Legislatif tanggal 17 April 2019 mendatang dan bersama-sama menangkal maraknya penyebaran berita bohong (Anti Hoax) di masyarakat.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :