Panit Binmas Medan Timur Ipda JM Siregar Gelar Upacara Bersama Para Siswa Sekolah Dasar

31

Medan, Lensawarga.com – Panit Binmas Medan Timur Ipda JM Siregar mengadakan upacara penaikan bendera bersama di Sekolah SD Negeri 060852, SD Negeri 060853 dan juga SD Negeri 064017 di Jalan Madong Lubis No.1 Medan, Senin, (22/10/2018) Pukul o7.00 WIB.

Panit Binmas Medan Timur Ipda JM Siregar Saat Upacara Penaikan Bendera Bersama Para Siswa Sekolah Dasar

Adapun upacara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin diseluruh sekolah yang ada di Indonesia, karena pelaksanaan upacara bendera diwajibkan dalam Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti (PBP).

Baca Juga : Pawai Pesona Kebudayaan Nusantara

Upacara bendera merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada para siswa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Panit Binmas Medan Timur Ipda JM Siregar mengatakan, bahwa upacara juga dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah Medan Timur yang disertai dengan penaikan bendera sang saka merah putih.

Loading...

“Saya hadir disini, sekaligus memberikan arahan kepada para siswa yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar agar tetap semangat dalam melakukan kegiatan upacara bendera setiap hari Senin serta melatih mereka sejak dini agar kelak bisa menjadi seorang pemimpin yang bijaksana,” ujar Ipda JM.

Kepala Sekolah SD Negeri 060851 Herlina mengatakan, bahwa setiap hari Senin di sekolah ini selalu mengadakan upacara penaikan bendera yang diikuti oleh semua siswa. Dengan kehadiran pihak kepolisian sebagai Pembina Upacara merupakan hal yang positif bagi para siswa agar lebih bersemangat dalam mengikuti upacara.

Baca Juga : HUT POM AU Ke-72, Lanud Soewondo Gandeng BLIA Jalan Santai dan Galang Dana untuk Palu dan Donggala

“Kami pihak sekolah sangat senang, dimana Pak Ipda JM Siregar bisa menjadi pembina dalam upacara yang diadakan setiap hari Senin dan Kami juga merasa bahwa Pak Polisi sangat perhatian kepada kami para guru-guru serta siswa yang ada di sini,” ungkap Herlina.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :