Pangulu Buntu Turunan Berikan Sosialisasi Pembuatan Disinfektan Mandiri

176

Simalungun, Lensawarga.com – Penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona semakin meresahkan masyarakat. Untuk memutus penyebaran virus tersebut masyarakat diharuskan mengikuti saran dan arahan dari pemerintah agar penyebaran tak semakin meluas.

Pangulu Buntu Turunan Roberton Nainggolan Memberikan Perlengkapan Pembuatan Disinfektan Mandiri

Pangulu Buntu Turunan, Roberton Nainggolan atau yang kerap disapa Bang RN mengambil kebijakan untuk memberikan sosialisasi Pembuatan Disinfektan Mandiri kepada para jajarannya, dimulai dari Maujana, Kaur Desa, Gamot (Kepala Dusun), Ibu PKK dan beberapa masyarakat yang turut hadir di lokasi Harungguan Kantor Desa Buntur, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga : Kecamatan Hatonduhan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Titik Rawan

Sosialisasi ini diharapkan agar setiap Kepala Dusun menyampaikan kepada seluruh Kepala keluarga dan masyarakat untuk mengikuti cara yang sudah disampaikan oleh Pangulu.

Pangulu beserta para Perangkat Nagori bersama-sama membuat Disinfektan Mandiri dari bahan-bahan yang tak asing bagi para ibu-ibu rumah tangga, pembuatan disinfektan tersebut juga didampingi petugas kesehatan bertujuan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian dunia khususnya Indonesia.

Loading...

“Seperti yang kita ketahui Covid-19 saat ini sudah membunuh ratusan nyawa manusia. Sesuai Instruksi Bapak Presiden RI yang ditembuskan ke seluruh Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI, dan juga Menkes harus benar-benar diindahkan demi kelangsungan anak bangsa terbebas dari virus yang mematikan,” ujar RN.

Penegasan ini juga disampaikan RN kepada seluruh masyarakat Buntur melalui Gamot dan tokoh adat. Menurutnya kebijakan pemerintah pusat dan daerah menjadi kebijakan pemerintah desa, yang dikawal TNI- Polri.

“Untuk itu saya harapkan semua masyarakat khususnya warga Buntu Turunan mengikuti arahan tersebut demi kebaikan kita semua. Pembuatan Disinfektan Mandiri ini, tentunya langkah kita menindaklanjuti perintah pusat, bahwa status waspada untuk tetap berhati-hati terhadap penyebaran Virus Covid 19,” terang RN.

“Tak bisa diprediksi dengan mata terbuka, semua Kapus bersinergi dengan TNI-Polri memberikan arahan sesuai SOP agar masyarakat tetap tenang, jangan panik tapi harus waspada, caranya kita semua melakukan langkah-langkah preventif guna menekan laju penyebaran Virus tersebut tak sampai ke Nagori kita,” sambungnya.

Baca Juga : Tergerus Air, Jalan Lintas Siantar-Mandoge di Nagori Buntu Bayu Terancam Putus

Usai memberikan pengarahan, Pangulu menyerahkan bahan-bahan yang akan dibuat disinfektan mandiri kapada para gamot untuk segera disosialisasikan ke masyarakat di setiap dusun.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :