Panglima Laot Aceh Utara Bantu Pas Kecil untuk 480 Nelayan di Kecamatan Seunuddon

57

Aceh Utara, Lensawarga.com – Panglima Laot Aceh Utara dan Syahbandar Lhokseumawe bekerjasama dan ikut dalam pengukuran Pas Kecil, hal ini dilakukan demi kesejahteraan rakyat pesisir. Hal tersebut diungkapkan Abue Asnawi Idris atau yang biasa disapa Abu Awi selaku Panglima Laut di Aceh Utara, Rabu (21/11/2018) sekitar Pukul 12.00 WIB.

Panglima Laot Aceh Utara dan Syahbandar Lhokseumawe Bantu Pas Kecil untuk 480 Nelayan di Kecamatan Seunuddon

“Dengan ini nelayan dapat menerima bantuan Program pergantian alat tangkap jaring dan sehingga memudahkan nelayan untuk menekan biaya operasional untuk membeli alat tangkap,” ujar Abu Awi.

Baca Juga : Pentingnya Keikhlasan Dalam Hidup, Pengusaha Distributor Buah ini Bangun Rumah Warga Miskin

“Sebanyak 480 orang nelayan yang ada di Aceh Utara akan mendapatkan Pas Kecil ini hanya semata-mata demi kemudahan mereka untuk mencari rezeki, disisi lain ini menjadi sebuah amanah yang harus kita lihat bersama kepada Nelayan yang ada di Aceh Utara khususnya dan Provinsi Aceh,” sambungnya.

Abu Awi menambahkan, bahwa sebelumnya sudah terlebih dahulu dua Kecamatan yang mendapatkan bantuan ini meliputi, Kecamatan Santalira Bayu dan Kecamatan Tanah Pasir.

Loading...

“Alhamdulilah kali ini kita menyerahkan Pas Kecil untuk 480 nelayan yang ada di Kecamatan Seunuddon, bantuan yang diberikan itu berupa jaring 3 inc, timah, dan perlengkapan alat pancing untuk kapal-kapal nelayan,” kata Abu Awi.

Panglima Laot Aceh Utara itu menyebut, bahwa paket berupa jaring dan alat pancing tersebut berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melalui mitra kerja.

Sementara itu, Panglima Laot Kecamatan Seunuddon Amir Yusuf menyambut gembira atas bantuan Pas Kecil yang diberikan kepada masyarakat nelayan yang berada di wilayahnya.

Baca Juga : Warga Desa Seumanah Jaya Kesulitan Mendapatkan Gas Elpiji 3 Kg

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk mendorong kesejahteraan nelayan yang ada di Kecamatan Seunuddon,” pungkas Amir.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :