Ormas Islam Janji Tak Kerahkan Massa untuk Penyambutan Ba’asyir

Sukoharjo, Lensawarga.com – Pihak keluarga dan ormas Islam di Solo kini menyiapkan penyambutan atas pembebasan Abu Bakar Ba’asyir. Meskipun kabar tersebut masih simpang siur. Akan tetapu dalam penyambutan dipastikan tidak akan ada pengerahan massa.

Suasana di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo Jelang Acara Penyambutan Ba’asyir

Dilansir detikcom, Endro Sudarsono, Salah satu Perwakilan ormas Islam dari Solo dan sekitarnya, mendapatkan informasi dari pihak keluarga Ba’asyir bahwa pembebasan akan dilaksanakan Rabu (23/1/2019) besok.

Baca Juga : Penyebab Istri Ustad Maulana Meninggal karena Mengidap Kanker Usus

Loading...

“Rabu pagi akan berangkat dari sana melalui jalur darat, naik bus melalui jalan tol. Diperkirakan sore sampai sini,” kata Endro di Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Senin (21/1) malam.

“Tidak ada pengerahan massa. Kita memastikan tidak ada penjemputan hingga konvoi. Kita sudah koordinasi dengan kepolisian,” kata dia.

Pihaknya hanya akan melakukan pengamanan lalu lintas mulai 2 km menuju ponpes. Kemudian barikade penyambutan akan bersiaga di sekitar ponpes.

“Besok penjagaan lalu lintas mulai dari pertigaan Sriwedari sampai ke ponpes. Kalau barikade hanya dari Pringgolayan sampai ke pondok pesantren,” kata Endro.

Mengenai kemungkinan perubahan rencana pembebasan dari pemerintah, Endro mengaku belum berkoordinasi lagi dengan pihak keluarga. Seperti diberitakan, Menko Polhukam Wiranto mengatakan akan mengkaji ulang pembebasan Ba’asyir.

Baca Juga : Ustaz Abu Bakar Ba’asyir Bebas, PAN Singgung Upaya Jokowi Raih Simpati Jelang Pilpres

“Informasi ini tentu membuat kita deg-degan. Kalau tidak jadi (bebas), ya itu pertimbangan pemerintah biarin lah nanti masing-masing di antara kita yang menilai,” sebutnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :