OK OCE Skala Nasional akan Dideklarasikan di 514 Kabupaten Kota - Lensa Warga
News

OK OCE Skala Nasional akan Dideklarasikan di 514 Kabupaten Kota

Jakarta, Lensawarga.com – One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) bakal dibuat dalam skala nasional. Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE Faransyah Agung Jaya mengatakan OK OCE nasional itu akan dideklarasikan di 514 kabupaten/kota di Indonesia.

Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE Faransyah Agung Jaya

“Kesuksesan OK OCE di DKI dilanjutkan Bang Sandi ke tingkat nasional dengan kemasan dan konsep yang lebih dinamis dengan basis kabupaten dan kota dan melibatkan unsur yang ada di wilayah tersebut, seperti komunitas, pelaku usaha, akademisi, pemda, dan korporasi,” ujar Faran dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/12/2018).

Baca Juga : OK OCE Mart di Kalibata Bakal Tutup

Gerakan OK OCE nasional itu diberi nama Gerakan Ekonomi Kerakyatan One Kabupaten Kota One Center for Entrepreneurship (Gerak OK OCE) Indonesia. Setelah dideklarasikan, Gerak OK OCE akan menjalin kerja sama dengan para koordinator di 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia untuk menyebarkan konsep dan pelaksanaan ekonomi kerakyatan.

“Gerak OK OCE Indonesia menggunakan badan hukum Yayasan Jaringan Wirausaha Sosial OK OCE Indonesia Raya berkolaborasi dengan Coach Faran Academy (CFA) dan Asosiasi Trainer Mentor dan Coach Wirausaha (Armor Indonesia). Mereka akan akan menerapkan metode inkubasi dan akselerasi dengan nama Wiranesia Inkubator dengan target 2 juta anggota di Indonesia,” tutur Faran.

Faran kemudian menjabarkan data dari situs resmi OK OCE, yang sudah memiliki anggota sebanyak 60 ribu. Anggota sebanyak 48 ribu berasal dari DKI Jakarta dan 12 ribu dari luar Ibu Kota di 34 provinsi dan 450 kabupaten/kota.

Dia berharap gerakan ekonomi OK OCE bisa menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

Baca Juga : Mitra OK OCE Terancam Batal Umrah Karena Tak Bisa Pakai APBD

“Diharapkan ini mampu menciptakan lapangan kerja berbasis kewirausahaan dan meningkatkan pendapatan sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia,” jelas Faran.

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar