Nggak Harus Mahal, Ini 5 Tips Liburan Irit Bujet di Dubai

47

Dubai, Lensawarga.com – Bagi anda yang berencana untuk Liburan di Dubai, Anda harus tahu bahwa Liburan di Dubai tak selalu harus mahal. Traveler bisa mencoba sejumlah tips berikut ini buat liburan dengan bujet lebih irit selama berada di sana.

Safa Park di Dubai (Dubai Tourism)

Dilansir detikTravel, Selain yang mewah-mewah, Dubai punya penginapan, kuliner dan pilihan aktivitas liburan yang lebih bersahabat di kantong. Dalam rilis Dubai Tourism, Sabtu (10/11/2018), berikut ini 5 tips liburan irit bujet di Dubai:

1. Penginapan

Bur Dubai, Al Mankhool, Al Barsha atau Deira adalah beberapa area terbaik untuk mencari penginapan dengan harga miring dan akomodasi tradisional di Dubai. Ini termasuk Courtyard by Marriott, Centro by Rotana, Ibis by Accor Hotels, dan Starwood’s Aloft, juga brand lokal seperti Zaabeel House dari Jumeirah Group serta Rove Hotels milik Emaar Hospitality Group.

Baca Juga : Jual Karya Rp 300 M, Kerry James Marshall Jadi Seniman Berpengaruh Dunia

Loading...

Sejumlah tempat tersebut termasuk daerah ramai. Tinggal di daerah yang ramai juga menjadi kesempatan bagi para traveler untuk melihat lebih dekat seperti apa kehidupan warga lokal.

2. Tempat belanja

Beragam pusat perbelanjaan dan Mal tersebar di seluruh kota Dubai. Tapi bagi wisatawan yang ingin belanja di pasar tradisional Dubai dengan kualitas produk yang tak kalah dari Mal Besar, Anda dapat mengunjungi Safa Park, pusat untuk Dubai Flea Market.

Terdapat beragam penawaran menarik untuk barang-barang rumah tangga, tekstil, keramik, buku, pakaian dan
barang antik atau kerajinan tangan. Nah, pasar barang bekas ini buka hari Sabtu pertama
setiap bulan di Safa Park, Jumat pertama di Uptown Mirdif dan Sabtu kedua di Ibn Battuta Mall.

3. Pilihan objek wisata

Jika Anda ingin berwisata dengan harga yang terjangkau di Dubai, cobalah ke kawasan Old Dubai yang bersejarah. Di sana, Anda dapat melihat seperti apa kehidupan di Dubai pada zaman perdagangan, melihat saat Dubai Creek atau sungai menjadi jalur kehidupan seluruh kota.

Pengunjung cukup hanya membayar sebesar Rp 12.000 untuk masuk ke Dubai Museum dan membayar Rp 4.000 untuk menyebrangi Creek menggunakan Abra alias perahu tradisional yang terbuat dari kayu.

Selain itu, kalau mau lebih puas wisata, traveler sebaiknya menggunakan Dubai Pass. Dubai Pass merupakan kartu prabayar yang memberikan akses bebas ke 33 tempat wisata utama di Dubai.

4. Wisata kuliner

Dubai juga menawarkan pengalaman bersantap dengan harga yang terjangkau yang tak kalah dengan makanan kelas dunianya. Kunjungi 2nd of December street untuk beberapa hidangan yang terjangkau.

Sebelumnya, area tersebut dikenal sebagai Al Dhiyafa Street. Jalanan ramai itu adalah tempat untuk mengisi perut dengan hidangan dari India, Lebanon, Iran dan masih banyak lagi. Anda dapat menemukan beberapa ayam shawarmas (ayam yang dibungkus dengan tahini) terbaik di Al Malla yang disajikan dengan roti dengan acar asin, kentang goreng dan pasta bawang putih yang lezat.

5. Transportasi

Untuk menghemat ongkos transportasi, traveler sebaiknya naik Dubai Tram dan Dubai Metro. Sistem kereta ini menghubungkan tempat-tempat ikonik seperti Dubai Marina, Dubai Mall, the Deira Gold Souk, Dubai’s financial district (DIFC), Palm Jumeirah, Jumeirah Lakes Tower dan lain sebagainya.

Baca Juga : Pawai Pesona Kebudayaan Nusantara

Tiket Dubai Tram dan Dubai Metro dapat dibeli seharga Rp 12.000, dan wisatawan dapat menggunakan RTA Bus secara gratis setelah perjalanan Metro mereka.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :