Muspika Percut Sei Tuan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pelantikan Bupati Deli Serdang dan Pilpres 2019

Medan, Lensawarga.com – Muspika Pimpinan Kecamatan (Muspika) Percut Sei Tuan menggelar acara Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka menjaga situasi kondusif di wilayah hukum Polrestabes Medan jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang, Ashari Tambunan dan Yusuf Siregar periode 2018-2023.

Muspika Percut Sei Tuan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pelantikan Bupati Deli Serdang dan Pilpres 2019

Kegiatan tersebut dimulai pukul 10.00 WIB, bertempat di Cemara Room Hotel Miyana Jalan H. Anif, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (8/2/2019).

Baca Juga : Cegah Kemacetan, Sat Lantas Percut Sei Tuan Gelar Apel Konsolidasi Bersama Masyarakat Pemerhati Lalu Lintas

Loading...

Turur hadir Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Masana, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri, Camat  Percut Sei Tuan H. Timur Tumanggor, Ketua Panwascam Percut Sei Tuan Fauziah Hanum, Ketua PPK Medan Tembung Sahasmi Siregar, perwakilan Ketua PPK Percut Sei Tuan, Kepala Desa se-Kecamatan Percut Se Tuan dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Masana mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan yang ada jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang, yang waktunya bersamaan dengan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Masana juga mengingatkan peserta diskusi untuk tidak mudah terpengaruh dan menyebar berita yang belum pasti kebenarannya (hoaks) di media sosial (Medsos). Menurutnya, saat ini medsos sering dijadikan alat untuk menebar ujaran kebencian yang bisa memecah persatuan.

“Untuk itu, sebelum menerima dan meneruskan berita ada baiknya kita menyaringnya agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dapat terwujud. Tetap jaga komunikasi, jangan perbedaan menjadi permasalahan diantara kita,” kata Kasat Intel saat memberikan kata sambutan.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri mengatakan, bahwa pihaknya dan Muspika sudah sering melakukan kegiatan yang tujuannya menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya.

“Kami telah membuat grup komunikasi tiga pilar fungsinya agar cepat mengetahui setiap kejadian atau permasalahan yang timbul disetiap wilayah,” ungkap Faidil.

Camat Percut Sei Tuan H. Timur Tumanggor, juga mengajak semua warga agar sama-sama menjaga situasi aman dan kondusif menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang.

“Jadwal pastinya belum diketahui, masih menunggu SK dari Kementerian Dalam Negeri. Saya harap masyarakat dapat memberi informasi terkait isu-isu Pilpres dan Pileg 2019, yang muncul di desanya agar cepat disikapi dan diselesaikan,” ungkap Camat Percut Sei Tuan.

Baca Juga : Sat Lantas Polsek Percut Sei Tuan Gelar Kegiatan Millenial Road Safety Festival

Acara diakhiri dengan deklarasi menolak hoaks dan foto bersama.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :