MTsN 3 Simalungun Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

110

Simalungun, Lensawarga.com – Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Simalungun melaksanakan kegiatan di sekolah Jl. Sisingamangaraja, Kecamatan Tanah Jawa, Jumat (8/11/2019).

MTsN 3 Simalungun Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Dengan menggelar perlombaan, Nasyid, Tilawah Al-Qur’an, dan perlombaan bernuansa Islami lainnya. Perlombaan untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak didik dari kelas 1.2 dan 3 juga menguji kemampuan mentalitas.

Baca Juga : Kades Cantik Ini Bernama Angely Emitasari, Statusnya Masih Lajang Lho!

Ketua Panitia Pelaksana Ustadz Ramadhan memberikan pembinaan untuk peserta didik yang tampil di acara tersebut. Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi agenda untuk menunjukkan kemampuan para murid selama belajar di sekolah.

“Disamping mengajarkan pendidikan formal, kita sebagai sekolah MTsN memberikan pelajaran ilmu agama Islam. Kita ingin menanamkan pondasi agama sebagai dasar membentuk karakter anak didik yang Islami,” ujar Ramadhan.

Loading...

Ramadhan menambahkan, anak-anak yang sudah dibina harus dilatih mentalnya dihadapan khalayak ramai, melalui kegiatan keagamaan, seperti Maulid, Isra Mi’raj dan pentas seni.

“Harapan kami dari semua guru, setelah mereka lulus dari MtsN 3 Simalungun, anak-anak bisa memiliki bakat dan metal saat melanjutkan ke jenjang berikutnya, juga Akhlakul Karimah yang berguna untuk keluarga dan tempat tinggalnya,” kata Ramadhan.

Hal yang sama disampaikan Kepala Sekolah MTsN 3 Simalungun Dedy Kusnadi, dalam sambutannya menuturkan akan pentingnya pendidikan agama untuk anak-anak yang masih mencari jati dirinya.

“Zaman milenial yang semakin maju, anak-anak akan di hadapan dengan perkembangan ilmu teknologi yang canggih, pelajaran agama semakin kurang diminati, untuk mengurangi kegemaran anak bermain gadget, sekolah sudah menerapkan peraturan, kedisiplinan agar peserta didik tidak membawa hp ke sekolah,” kata Dedy.

Dedy juga menerangkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di isi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan menegaskan bahwa anak-anak didik harus aktif berinovasi, berkreasi dan berprestasi.

Sementara itu, Ustadz Hermawan dalam Tausiyahnya menekankan bahwa anak yang di didik di MTsN 3 Simalungun harus mampu beradaptasi dengan lingkungan.

Baca Juga : Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Santuni Anak Yatim

“Dasar agama yang diajarkan harus kalian pahami dan terapkan, agar saat kalian menginjak usia dewasa, kalian mampu mengamalkan agama dengan baik, sikap dan perbuatan kalian di sekolah dan saat di rumah mencerminkan nilai-nilai Islami seperti yang di ajarkan Nabi,” ujar Ustadz Hermawan.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :